15 Siswa Bintara SPN Kemiling Polda Lampung Melaksanakan Latihan Kerja Di Polres Pringsewu

07/11/2022 12:39:00 WIB 842

Tribratanews.Lampung.polri.go.id Pringsewu| Setelah menempuh pendidikan selama lima bulan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling Polda Lampung, Sebanyak 15 Siswa Bintara Polri akan Melaksanakan Latihan kerja (Latja) di Polres Pringsewu.

Upacara penerimaan latihan kerja Siswa Bintara Polri ini dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres setempat dipimpin oleh Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi, S.IK, M.IK., Senin (7/11/222).

Dalam sambutannya, Kapolres Pringsewu menyampaikan ucapan selamat datang kepada Siswa Bintara Polri dari SPN Kemiling Polda Lampung.

“Saya selaku Kapolres Pringsewu mengucapkan selamat datang kepada para pendamping serta siswa Diktukba SPN Kemiling Polda Lampung di Polres Pringsewu,” ucapnya.

AKBP Rio  menambahkan bahwa, Program latihan kerja tersebut dilaksanakan sesuai petunjuk dan arahan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling Polda Lampung, dengan tujuan dapat menciptakan kualitas sumber daya manusia yang senantiasa siap operasional di yang sejalan dengan program pimpinan Polri dalam rangka pembinaan personel khususnya peningkatan kualitas dan profesionalisme.

“Kegiatan Latja ini akan dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan dimulai tanggal 7 November hingga 7 Desember 2022 dengan materi dari 5 fungsi teknis yakni intelkam, Samapta, Binmas, Reskrim dan Lalulintas dan akan dibimbing oleh mentor di masing masing fungsi yang telah disiapkan,” imbuhnya.

Kepada para siswa latja Kapolres berpesan agar tetap menerapkan aturan-aturan yang berlaku serta tidak melakukan pelanggaran dalam bentuk apapun. Dan selaku pimpinan polres Pringsewu AKBP Rio berjanji akan memberikan penghargaan langsung kepada siswa latja yang mendapatkan nilai  tertinggi nantinya.

"Maka dari itu kepada adik-adik siswa latja silahkan berlomba lomba untuk lebih bersungguh-sungguh dalam melaksanakan latja yang berlangsung dipolres Pringsewu selama satu bulan kedepan," imbuhnya

Hadir dalam kegiatan apel, Wakapolres Pringsewu kompol Doni Dunggio, S.IK, para pejabat utama Polres dan Instruktur pendamping Siswa latja dari SPN Kemiling Polda Lampung.

Share this post