https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
2.590 Personel Kawal Demo di Depan DPR
02/03/2024 12:00:00 Views : 1012

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Jakarta. Polda Metro Jaya menyatakan ribuan personel pengamanan akan mengawal unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, hari ini. Ribuan personel itu terdiri dari personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Dalam rangka pengamanan aksi elemen masyarakat di depan Gedung DPR/MPR RI, kami melibatkan sejumlah 2.590 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan Instansi terkait," ungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes. Pol. Susatyo Purnomo Condro, Jumat (1/3/24).

Menurut Kapolres, koordinator lapangan (korlap) aksi dan orator diimbau untuk melakukan orasi dengan santun dan tidak memprovokasi massa. Ia juga minta massa aksi berunjuk rasa dengan damai, tidak memaksakan kehendak, tidak anarkis dan tidak merusak fasilitas umum.

"Hormati dan hargai pengguna jalan yang lain yang akan melintas di depan DPR/MPR RI. Dengan persiapan dan kesiapan pengamanan yang sudah kami lakukan, kami menghimbau kepada semua pihak untuk selalu menjaga Keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan aksi unjuk rasa nanti dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif," ujarnya.

Di sisi lain, ia menyatakan bahwa rekayasa lalu lintas masih berlaku situasional

Sumber :
https://Tribratanews.polri.go.id


-->