400 Pelajar 12 Tahun ke Atas di Pesawaran Disuntik Vaksin

08/10/2021 21:23:53 WIB 151

Polres Pesawaran-Sebanyak 400 pelajar SMPN19 Pesawaran, Lampung, menjalani vaksinasi dosis pertama jenis sinovac yang diadakan jajaran TNI.

 

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di ruang kelas yang ada di SMPN19 Pesawaran Desa Bogorejo Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran Lampung, Jumat (8/10/2021).

 

Kepala SMPN 19 Pesawaran, Uniroh, mengatakan pelaksanaan tahap pertama ini diikuti anak kelas VII dan kelas VIII yang sudah berusia 12 tahun ke atas.

 

“Kalau untuk anak kelas IX itu sudah dilakukan saat kunjungan pak Presiden beberapa waktu lalu, ada sekitar 153 anak kelas IX yang sudah mengikuti vaksin, nah pada hari ini sisa anak anak yang belum di vaksin,” kata dia.

 

“Sedangkan untuk kelas VII dan VIII hari ini, ada sekitar 402 siswa yang dilakukan vaksinasi yang diadakan oleh jajaran TNI bekerjasama dengan UPT Puskesmas Gedongtataan sebagai vaksinatornya,” timpalnya.

 

Dirinya mengatakan, dengan rangkaian vaksinasi tahap pertama yang digelar pada hari ini, SMPN 19 Pesawaran hampir 100 persen baik anak murid maupun para guru yang sudah tervaksin.

 

“Alhamdulillah sudah semua ya tervaksin, hanya beberapa anak saja yang belum vaksin, karena beberapa faktor ya ada anak yang masih berusia 11 tahun, ada anak yang mengidap penyakit yang mengakibatkan tidak bisanya anak tersebut mengikuti vaksin,” ujarnya.

 

Menurutnya, meskipun sudah hampir seluruhnya tervaksin namun pihak sekolah akan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat sewaktu PTM.

 

“Kita masih berlakukan PTM terbatas ya dengan cara ganjil genap, hal ini guna menjaga tidak terjadinya kerumunan anak murid di sekolah. Dan juga kita tetap sosialisasikan prokes kepada anak murid karena vaksin inikan bukan obat melainkan hanya salah satu cara agar meminimalisir resiko terpaparnya anak didik kita dari covid-19,” pungkasnya

Share this post