5 Destinasi Wisata Edukasi Lampung Jadi Referensi Liburan Keluarga

28/01/2024 12:27:00 WIB 1.242

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.   RADARLAMPUNG.CO.ID - Menikmati liburan bareng keluarga saat weekend bisa diisi dengan cara berkunjung wisata edukasi.

Karena, anak anak bakal mendapatkan dua hal yakni bermain sambil ber-edukasi.

Dirangkum beberapa sumber,  lima destinasi wisata edukasi Lampung salah satunya jarak 35,7 km dari Bandar Lampung , Cocok Liburan bareng keluarga saat weekend, berikut rincian;

1. Jelajah Alam Bersama di Lembah Hijau Bandar Lampung

Jika Anda berlibur bareng keluarga ke Lampung, luangkan waktu menjelajah alam bersama di Lembah Hijau tepatnya di Bandar Lampung

Jika Anda baru sadar sampai di Pelabuhan Merak dan menginginkan langsung mengunjungi destinasi taman satwa lembah hijau cukup membutuhkan waktu 2 jam 42 menit jaraknya 127,8 km jika melalui Tol Bakauheni -Terbanggi Besar.

Tak perlu khawatir, apabila Anda kemalaman sampah di Lembah Hijau Anda bisa menyewa cottage atau penginapan dengan harga sangat terjangkau.

Keesokan harinya, Anda bisa liburan bersama keluarga yang seru dan penuh petualangan di Taman Wisata Lembah Hijau berlokasi di Jalan Raden Imba Kesuma No.21, Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Dengan harga tiket masuk mulai dari Rp.25 ribu sampai Rp.50 ribu, Anda bisa menikmati berbagai wahana yang disediakan.

Pengunjung bisa berinteraksi dengan satwa dari taman burung hingga pentas satwa, juga merasakan sensasi di alam bebas.

Di Taman Satwa Lembah Hijau, Anak Anda mendapatkan edukasi mengenai 465 satwa dan 65 jenis binatang.

Termasuk, mendapatkan edukasi mengenai burung pelikan yang dapat berenang bebas di kolam air dan bermain disekitar batu batuan

Selain itu, melihat kijang dan rusa di Kandang berbagai kayu. Hingga anak Anda juga bisa memberikan langsung hewan hewan tersebut daun daun yang disediakan samping kandang.

Termasuk, dapat melihat orang utan, siamang, beruang madu, benteng, dan buaya juga menjadi daya tarik lainnya di taman satwa lembah hijau

Ada moment tertentu, pengunjung berkesempatan menikmati keindahan alam lembah hijau dengan menunggangi gajah lembah hijau dengan menunggangi gajah ataupun kuda.

2. Farm Day

Farm day merupakan destinasi wisata edukasi di Lampung tepatnya berada di Jalan Khadin Tihang, Gang Pertama nomor 4, Sukarame II, Bandar Lampung.

Liburan bareng keluarga sangat terjadi karena tiket masuk per orang hanya Rp.20 ribu, Anak Anda dapat bermain sambil belajar mengenal hewan seperti domba, kelinci, merpati, ikan koi, kalkun dan lainnya.

Termasuk memberikan makan hewan hewan tersebut serta juga bisa belajar menanam padi dan beragam keseruan lainya di Destinasi wisata edukasi farm day Lampung .

3. Taman Pemangkasan Rusa

Wisata Edukasi di Lampung yang Cocok jadi Referensi Liburan bareng keluarga adalah Taman Penangkaran Rusa.


Destinasi wisata Lampung ini berlokasi di Jalan Wan Abdurrahman, Sumber Agung, Lampung yang selalu ramai dan kunjungi oleh keluarga.

Karena, memberikan pengalaman belajar yang seru untuk anak sambil bermain di Taman Penangkaran Rusa.

Untuk harga tiket masuk ke wisata rusa Lampung mulai Rp.10 ribu pengunjung bisa mengenal kehidupan rusa dari dekat.

Mulai dari memberi makanan rusa, kehidupannya, tingkah laku, hingga mendengar suara rusa dari dekat.

4. Pungki Park

Pungki Park ingin merasakan liburan bareng keluarga asyik dan ber-edukasi di Pungki Park berada di Kabupaten Pesawaran.

Tepatnya, berada di Desa Way Harong, Dusun Suka Manah, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, Lampung atau hanya butuh 1 jam 6 menit. Ya, sekitar 35,7 km dari Bandar Lampung  ada bisa melewati Jalan Ganjaran atau Lintas Barat Sumatera.

Lalu, mengambil jalan Kedondong - Gedong Tataan atau Jalan Padang Cermin - Gedong Tataan atau Jalan Kedondong.
Destinasi wisata pungki park ini mulai dibuka untuk umum sejak 2 Desember yang lalu.

Taman edukasi Pungki Park ini dibangun oleh seorang wartawan senior Mashudi. Dia adalah Direktur Radar Banten yang pulang kampung kalau dalam bahasa Lampung ialah Mulang Tiyuh.

Biaya tiket masuk ke Pungki Park sangat terjangkau, pengunjung hanya perlu mengeluarkan Rp.15.000 untuk anak diatas 2 tahun dan dewasa, sedangkan untuk anak dibawah 2 tahun gratis.

Dengan uang tiker masuk, pengujung sudus bisa menikmati fasilitas ini yang ada di destinasi wisata edukasi Pungki Park seperti melihat domba Merino, shaun the sheep, kelinci, kalkun dan lainnya.

Pungki park juga tersedia fasilitas yang berbayar gazebo yang luas Rp.20 ribu per 2 jam, Playground Rp.15 ribu per 1 jam.

Lalu, mobil dan motoran remote Rp.10 ribu per 10 menit dan kereta Rp.5000 per 10 menit dan Komedi Putar Rp.5.000 per 10 menit.

Anda dan keluarga bisa datang kapan pun karena buka setiap hari dengan jam operasional berbeda.

Untuk senin sampai Jumat pukul 09.00 wib sampai 16.00 wib dan Sabtu sampai Minggu pukul 08.00 wib sampai 17.00 wib.

Selain itu, memberikan edukasi terhadap anak anak, pelajar maupun orang tua untuk menambah wawasan, juga menyediakan tanaman obat obatan keluarga.

Fasilitas lainnya yang ada di Pungki Park adalah kolam renang dewasa dan anak anak, taman bermain dilengkapi dengan kereta gantung, mandi bola, mobil mobilan dan lainnya.

5. Wisata Edukasi Lembah BKP di Bandar Lampung

Lembah BKP merupakan salah satu destinasi wisata edukasi di Bandar Lampung lokasi cukup unik yakni dekat perumahan bukit Kemiling permai (BKP), Kemiling, Bandar Lampung.

Tepatnya,  di Jalan Bukit Jati, RT12/LKII, Perum.Bukit Kemiling Permai, Kemiling, Bandar Lampung ini dengan konsep wisata keluarga sekaligus edukasi tentang satwa yang ada di sekitar kita semua.

Dari Lembah BKP,  Pengunjung dapat menghabiskan waktu sore hari dengan menikmati pemandangan alam di sore hari.

Disediakan juga sejumlah pendukung destinasi wisata edukasi Lembah BKP, diantaranya, kolam pemancingan, penyewaan kuda, sepeda air, spot foto dengan reptil dan lainya.

Itulah beberapa ulasan mengenai referensi Liburan bareng keluarga saat weekend di beragam destinasi wisata edukasi salah satunya berjarak 35,7 km dari Bandar Lampung. (*)

Sumber : RADARLAMPUNG.CO.ID

Share this post