7 Tempat Kuliner Lezat di Lampung Barat, Nikmati Sensasi Nyantap Dengan Background Perbukitan

28/01/2024 12:58:00 WIB 1.261

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.    RADAR LAMPUNG.CO.ID -  Mengunjungi tempat wisata suatu daerah tak lengkap Tanpa hunting kuliner lezat dan legendaris tak terkecuali saat berkunjung ke Kabupaten Lampung Barat.

Berikut ini, ada 7 Rekomendasi tempat kuliner lezat di Lampung Barat, ada yang background perbukitan hingga terminal, berikut rinciannya:

1. Rumah Makan Pondok Bambu Sabah Benghak

Rumah Makan Pondok Bambu Sabah Benghak merupakan salah satu tempat kuliner lezat di Lampung Barat, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Sebarus, Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat dan Lampung.

Tempat Kuliner ini menjadi andalan pecinta kuliner legendaris terutama olahan ikan bakar dan goreng dengan sambal khas Lampung Seruit yang nikmat.

Rumah Makan Pondok Bambu Sabah Benghak ini cocok untuk membawa keluarga besar maupun dengan bestie Anda.

Tempat kuliner ini luas dan ramah anak, jadi sangat fleksibel untuk anda yang membawa si buah hati saat berburu kuliner.

Rumah makan pondok bambu Sabah benghak ini juga dapat dibooking untuk acara seperti meeting, arisan, dan pertemuan keluarga dengan suasana tempat makan yang sejuk serta jauh dari bising kendaraan

2. Lesehan Gayun

Jika ke Provinsi Lampung termasuk ke Kabupaten Lampung Barat tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi pindang khas dengan kuah kental yang menggugah selera.

Lesehan Gayun yang berlokasi di Danau, Kabupaten Lampung Barat , Lampung, Selalu ramai dikunjungi wisatawan yang datang ingin mencoba menu utamanya yang datang ingin mencoba menu utamanya yakni Pindang .

Nuansa tempat kuliner lezat di Lampung Barat cukup unik, yakni nuansa tepian danau dengan background perbukitan.

Dengan santapan pindang dan menu lainya yang lezat sambil memandangi keindahan perbukitan menambah cita rasa sendiri untuk perjalanan kuliner Anda.

3. Kuliner Liwa di Terminal Liwa

Kuliner liwa merupakan sebuah tempat kuliner lezat di Lampung Barat berlokasi di sebuah terminal sekaligus pasar tradisional.

Sehingga, Anda akan menyantap masakan khas lampung di terminal tepatnya berlokasi di Kubu Perahu, Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Lampung.

Anda akan menjumpai beragam kuliner legendaris yang tersaji disini dengan harga cukup terjangkau.  

Jadi sangat cocok Anda membawa keluarga untuk mencicipi langsung masakan khas Lampung Barat ini.

4. Rumah Makan Losmen Lamban Kayu

Salah satu tempat kuliner lezat di Lampung Barat yang mesti anda datangi adalah Rumah Makan Losmen Lamban Kayu.


Tepatnya, di Lombok, Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung .

Menu Andalan dari tempat kuliner ini adalah olahan ayam/ bebek dan ikan laut/tawar/payau yang lezat diracik dengan bumbu rahasia keluarga sehingga memberikan cita rasa otentik.

5. Lesehan Lawu

Lesehan Lawu merupakan warung sate legendaris yang sudah tersohor di Lampung Barat.


Sebab, Lesehan Lawu ini menyediakan Sate yang cukup Familiar dengan bumbu rahasia dan cita rasa yang otentik.

Sate ayam dan kambing di Lesehan Lawu memiliki rasa gurih dari manis dengan potongan daging yang pas, bebas lemak serta bumbu yang masuk menyatu di sela -sela daging yang disajikan.

Setiap irisan sate dipotong memanjang, inilah yang membedakan sate lain dengan sate di Lesehan Lawu.

Penasaran? Silahkan berkunjung langsung ke Lesehan Lawu beralamat di Jalan Sultan Akbar, Tamanjaya, Kubu Perahu, Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat.

6.Kue Cuchuk Lampung Barat

Beberapa wilayah di Indonesia terdapat kue cucur. Nah, kue cucur khas Lampung  Barat dinamai Kue Cuchuk.

Kue Cuchuk cemilan khas Lampung Barat ini memiliki cita rasa yang manis serta legit.

Selain itu, bentuknya yang bundar dengan tiga lubang ditengahnya merupakan pembeda antara kue cucur dari Lampung Barat dengan kue cucur dari daerah lainnya.

Warna cokelat dari kue Cuchuk khas Lampung Barat khususnya dari daerah Liwa ini berasal dari warna gula merah sebagai bahan campurannya.

Anda bisa menjumpai kue Cuchuk khas Lampung Barat ini di Toko Oleh Oleh Dua Putri berlokasi di Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat.

Salah satu penganan khas Lampung Barat di Toko Oleh Oleh Dua Putri adalah cuchuk mandan.

Toko Oleh-oleh Dua Putri sudah berdiri 20 tahun lalu dengan aneka kue khas lainnya seperti Dodol, Sagon Panggang, Kembang Goyang, Lapis Legit, Bolu Karamel dan lainya .

Harga kue di Toko Oleh-oleh Dua Putri bervariasi mulai Rp.3.000 hingga Rp.50 ribu.

Selain di Toko Oleh Oleh Dua Putri, Kue Cuchuk Lampung Barat juga tersedia di Toko Dina Pasar Liwa.

Keunikan, Kue Cuchuk di Toko Dina Pasar Liwa  Lampung Barat ini merupakan  kue perpaduan antara tepung ketan dan gula merah dan ada tiga lubang kecil pada kue Cuchuknya.

7. Kumbang Luyang

Jika Orang Betawi ada kembang goyang. Nah di Lampung Barat, Lampung dikenal dengan Kumbang Luyang.

Resep kumbang Luyang yakni dari adonan tepung terigu yang diencerkan dan dimasukkan dalam cetakan dari besi yang berbentuk bunga.


Kemudian adonan dicelupkan ke minyak goreng panas dan setelah berwarna kecokelatan diangkat dan siap disantap kuliner lezat dari Lampung Barat ini yang memiliki tekstur sangat renyah.

Saat ini terdapat banyak varian rasa kumbang Luyang yang bisa Anda pilih. Seperti, manis, cokelat, asin, gurih dan lain lainnya.

Penasaran dengan Kumbang Luyang Kuliner Lezat dari Lampung Barat ? Anda bisa mengunjungi beberapa tempat kuliner.

Salah satunya, di Toko Oleh Oleh Dua Putri di Pekon Watas, Kec.Balik Bukit, Lampung Barat maupun di toko oleh oleh di Pasar Liwa, Lampung Barat.

Sumber : RADAR LAMPUNG.CO.ID

Share this post