60 Personil Polres Mesuji Mengamankan Pengundian Nomer Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

24/09/2024 07:00:00 WIB 117

tribratanews.lampung.polri.go.id  Mesuji - Sebanyak 60 Personil yang terdiri dari seluruh satuan, di kerahkan Jajaran Polres Mesuji untuk mengamankan Proses pengundian Nomer Urut calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024.

Kapolres Mesuji AKBP Muhammad Harris S.H, S.IK, M.IK menjelaskan, bahwa Polres Mesuji telah melakukan Apel pengamanan dari mulai Pukul 10.00 Wib, pada tahapan pengundian nomer urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mesuji.

Dan juga telah melakukan pola pola pengaturan lalu lintas dan sebagainya, kemudian sejauh ini kegiatan berjalan dengan aman, damai dan lancar. Sambungnya. Senin (23/09/24)

Lebih lanjut terang AKBP Harris, karena ketatnya pengamanan, yang diperbolehkan masuk hanya tamu undangan yang menggunakan name take, jika tidak menggunakan maka tidak di perbolehkan untuk masuk.

"Pelaksanaan pengundian nomer urut hingga penandatanganan deklarasi damai semua berjalan dengan baik, dan bagi masing masing Paslon telah ditetapkan dengan nomer urut yang telah di pilih". Tegasnya.

Tujuan dilakukannya pengamanan adalah agar situasi dapat berjalan dengan aman dan kondusif, baik dalam pengaturan jalan raya maupun pelaksanaan acara di dalam lokasi tenda. Imbuh Kapolres.

AKBP Harris juga menghimbau kepada semua Paslon agar dapat melaksanakan pesta kontestasi Pemilu atau pemilihan Bupati atau Wakil Bupati dengan Fair jujur dan Adil serta sesuai aturan hukumnya, sehingga saat melaksanakan tahapan tahapan selanjutnya tidak terdapat pelanggaran.

"Saya berharap Pilkada di Mesuji dapat berlangsung dengan aman tertib dan kondusif sesuai aturan yang ada sehingga tidak pelanggaran sedikitpun di Wilayah Hukum Polres Mesuji". Pungkasnya. (Humas Polres Mesuji)

Share this post