Agenda hari ini Jokowi akan Meresmikan LRT Jabodebek

28/08/2023 10:44:00 WIB 1.740

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan meresmikan moda transportasi Light Rail Transit atau LRT Jabodebek hari ini, Senin 28 Agustus 2023.

Berdasar agenda yang diterima Tempo, sebelum meresmikannya, Jokowi akan menjajal terlebih dahulu LRT Jabodebek dengan menaikkinya dari Stasiun Harjamukti, Depok.

Jokowi dan rombongan di jadwalkan tiba di Stasiun Harjamukti, Depok sekitar pukul 08.30 WIB dan langsung menuju peron untuk masuk gerbong LRT menuju Stasiun Cawang.

Jokowi akan meresmikan moda transportasi tersebut di Stasiun Cawang dan setelahnya melanjutkan perjalanan hingga ke Dukuh Atas.

Setelah diresmikan, LRT langsung akan beroperasi dan bisa digunakan oleh masyarakat di hari yang sama. Masyarakat dapat langsung menggunakan kartu uang elektronik (e-money) untuk bertransaksi di stasiun LRT.

LRT Jabodebek memiliki 18 stasiun, di mana setiap stasiunnya telah terintegrasi dengan sejumlah moda Transportasi lainnya. Diantaranya yakni KRL, Transjakarta, Trans Patriot Bekasi, Transjabodetabek (Royal Trans), hingga Angkot.

Proyek LRT Jabodebek tersebut dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp 29,9 triliun. Kemudian biayanya membengkak Rp 2,6 triliun menjadi Rp 32,5 triliun karena operasionalnya sempat diundur.

Share this post