Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Bhabikamtibmas Polsek Panjang Rutin Patroli Jalan Kaki di Pasar Tradisional

04/06/2024 07:40:00 WIB 35

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung – Polresta Bandar Lampung dan Polsek jajaran terus gencar melakukan patroli jalan kaki di sejumlah pasar tradisional di Bandar Lampung.

Salah satunya yang dilakukan oleh jajaran Polsek Panjang di Pasar Panjang, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, Selasa (4/6/2024) pagi.

Hal ini dilakukan sebagai upaya proaktif Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Tak hanya melakukan patroli, sesekali petugas juga menyambangi pedagang maupun pengunjung yang datang, sembari memberikan pesan pesan kamtibmas.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati mengatakan bahwa patroli jalan kaki yang dilakukan di pusat keramaian seperti pasar, intens dilakukan guna menghadirkan sosok Polri ditengah tengah masyarakat, sehingga berdampak positif bagi harkamtibmas.

“Ini intens kami lakukan, karena kita tau pasar memiliki potensi kerawan terhadap kejahatan” jelas AKP Agustina Nilawati.

Tak hanya itu, Petugas patroli juga tak henti hentinya memberikan pesan pesan kamtibmas kepada para pedagang maupun pengunjung yang datang.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan lebih dekat dengan polisi sehingga komunikasi lintas personal dapat terjalin harmonis dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.” kata Nila.(*)

Share this post