https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Antisipasi Gangguan Keamanan: Polres Pringsewu Gelar Patroli Intensif di Tempat Wisata
13/04/2024 10:40:00 Views : 10

Pringsewu| Di tengah suasana libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Pringsewu ramai dikunjungi warga. Sabtu (13/4/2024.

Menyikapi kondisi tersebut, Kepolisian Resor Pringsewu bersama dengan Instansi Terkait mengintensifkan kegiatan patroli guna menjamin keamanan dan kenyamanan para wisatawan.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kasi Humas Iptu Priyono menjelaskan, bahwa sinergi antara Polri dan Instansi terkait tidak hanya terfokus pada Pos Pengamanan dan pelayanan Ketupat 2024, namun juga pada penjagaan di obyek Vital dan tempat wisata.

"Hari ketiga libur lebaran, tercatat adanya peningkatan kunjungan ke tempat-tempat wisata," kata Iptu Priyono pada Sabtu siang.

lanjut Priyono, adanya peningkatan tersebut pihaknya melakukan sejumlah langkah antisipasi dengan menerjunkan petugas untuk melakukan patroli dan penjagaan di seluruh obyek wisata diwilayahnya.

"Langkah ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga selama berlibur sekaligus untuk mencegah berbagai gangguan keamanan yang timbul," paparnya.

Lebih lanjut Kasi Humas menghimbau masyarakat yang melakukan kunjungan ke tempat wisata agar tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara. Ia juga meminta agar melaporkan kepada aparat keamanan jika mengetahui ada tindak kriminalitas atau gangguan keamanan lainya.

"Jika ada hal darurat jangan ragu untuk segera melaporkan agar bisa dilakukan langkah-langkah penanganan dengan maksimal," pungkasnya


-->