Antisipasi Tindak Kejahatan di Siang Hari, Sat Samapta Polres Lampung Utara Rutin Gelar Patroli

05/09/2024 20:40:00 WIB 263

tribratanews.lampung.polri.go.id. Lampung Utara - Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas personel Sat Samapta Polres Lampung Utara melaksanakan patroli di lokasi rawan Kamtibmas, Kamis (5/7/24)

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H.,S.I.K.,M.Si. melalui Kasi Humas Iptu Budiarto mengatakan kegiatan patroli personil Sat Samapta ini menyasar pada sektor Perbankan, Pertokoan,Pasar, Fasilitas umum, tempat parkir dan serta daerah rawan kamtibmas untuk antisipasi premanisme dan 3C.

"Patroli terus kita gelar guna mencegah segala bentuk tindak kejahatan seperti curas, curat dan curanmor serta kejahatan jalanan, kita juga memberikan himbauan pada masyrakat yang disambangi untuk bersama menjaga situasi kamtibmas," ujarnya.

Tambah Iptu Budiarto, bahwa para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya mencari waktu yang aman, maka kami selalu mengintensifkan patroli baik siang maupun malam dan khususnya saat jam – jam rawan guna antisipasi timbulnya niat pelaku kejahatan agar situasi Kamtibmas tetap aman kondusif.

"Patroli ini juga bertujuan menghadirkan Polisi ditengah masyarakat, agar masyarakat dapat mengetahui bahwa Polri dekat dan Hadir setiap saat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," katanya. (*)

Share this post