Antusias Masyarakat Vaksinasi Serentak Digelar Polres & Polsek Jajaran

26/06/2021 19:06:43 WIB 100

TribrataNewsPolriLampung-Polres Pringsewu-Masyarakat Kota Pringsewu cukup antusias dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan secara serentak oleh Polres Pringsewu dan Polsek Jajaran di delapan lokasi terpisah pada hari ini Sabtu (25/6/2021).

 

Vaksinasi yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 itu digelar di Mapolres pringsewu, Pendopo kabupaten pringsewu, Mapolsek Sukoharjo, Mapolsek gadingrejo, Balai Desa Pujodadi Pardasuka, SMA Yadika Pagelaran, UPT Puskesmas Pagelaran dan UPT Puskesmas Pagelaran Utara.

 

Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan, kegiatan vaksinasi massal serentak dilaksanakan dalam rangka menyambut hari bhayangkara ke-75 tahun 2021  sekaligus mensukseskan program pemerintah 1 juta vaksin perhari.

 

Pemberian vaksin jenis sinovac diprioritaskan bagi masyarakat umum yang berusia 18 tahun keatas, dalam kondisi sehat dan sedang tidak hamil.

 

"sasaran vaksinasi adalah masayarakat umum yang sudah berumur 18 tahun keatas dalam kondisi sehat dan tidak sedang mengandung," kata AKBP Hamid

 

Ia mengatakan, seseorang yang sudah mendapatkan vaksin belum sepenuhnya kebal dari ancaman virus. Kemungkinan masih memiliki resiko tertular atau terinfeksi Covid-19.

 

“Vaksinasi memang memiliki manfaat untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) serta mencegah terjadinya perburukan gejala berat bila terinfeksi. Namun demikian, bukan berarti kebal, sehingga masih mungkin tertular atau terinfeksi. Maka dari itu, mari kita tetap mentaati protokol kesehatan dengan disiplin,” lanjutnya.

 

Ditambahkanya, pelaksanaan vaksinasi secara serentak digelar mulai 26 Juni hingga 30 Juni mendatang tersebut mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat dan dalam pelaksanaanya bersinergi dengan dinas kesehatan kabupaten Pringsewu dan sejumlah rumah sakit.

 

“antusiasme warga sangat tinggi, sehingga tadi sempat kami hentikan pemberian nomor antrian karena kursi tunggu sejumlah 400 buah yang sudah kami siapkan telah penuh semua” terang Kapolres

 

Kapolres menyebutkan untuk dosis pertama pelaksanaan vaksinasi serentak pihaknya telah menyiapkan 4200 dosis. sedangkan pelaksanaan vaksinasinya berlangsung di delapan lokasi yakni Mapolres Pringsewu, Pendopo kabupaten pringsewu, Mapolsek Sukoharjo, Mapolsek gadingrejo, Balai Desa Pujodadi Pardasuka, SMA Yadika Pagelaran, UPT Puskesmas Pagelaran dan UPT Puskesmas Pagelaran Utara.

 

“pelaksanaan vaksinasi tahap I kami menyiapkan 4200 dosis dan berlangusng di 8 lokasi yang tersebar diseluruh kabupaten Pringsewu,” ujar AKBP Hamid

 

Ia berharap kedepan seluruh masyarakat Kota Pringsewu dapat menerima vaksin, guna mempercepat penanggulangan Covid-19. Para peserta yang ikut vaksin di Polres Pringsewu juga tampak sangat berantusias dan merasa senang serta diuntungkan dengan adanya vaksinasi massal tersebut.

 

Menurut salah satu dari mereka mengatakan bahwa dimasa pandemi Covid-19 sangat penting menjaga imun tubuh agar selalu vit dengan salah satunya adalah divaksin.

 

"Kepada Bapak Kapolres Pringsewu saya ucapkan terimakasih atas adanya vaksinasi masal. Dan semoga Polres Pringsewu kedepannya semakin jaya dan bermasyarakat," ucap Nuraini

 

Sementara itu ketua Tim vaksinator dr Satria mengatakan, setelah menerima suntikan vaksin penerima vaksin diharapkan memperbanyak istirahat dan dianjurkan tidak melakukan bepergian jarak jauh, dan apabila mengalami kejala pasca imunitas agar segera menghubungi fasilitas kesehatan terdeka

Share this post