Baksos Donor Darah Memeriahkan HUT Basarnas Ke-52

22/02/2024 20:20:00 WIB 1.266

https://tribratanews.lampung.polri.go.id Lampung Selatan - Dalam upaya memeriahkan HUT Basarnas ke-52 tahun 2024 pada 28 Februari mendatang, Basarnas Lampung bersama PMI Lampung Selatan dan stakeholder terkait mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Utama Kantor Basarnas Lampung, pada Kamis (22/02/2024).

Acara serempak ini dilaksanakan di seluruh Kantor SAR Indonesia dan diresmikan secara virtual oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E., M.M.

Kabasarnas menjelaskan bahwa Donor Darah menjadi bagian dari rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Basarnas Ke-52.

Ia menekankan bahwa kegiatan donor darah adalah simbol kepedulian dan keberanian untuk berbagi.

"Donor darah adalah tindakan mulia yang sederhana namun berdampak luar biasa! Setiap tetes darah yang disumbangkan pada hari ini sangat berarti untuk kehidupan saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujar Kabasarnas.

"Saya menyampaikan rasa salut dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pendonor yang hadir, yang dengan sukarela bersedia memberikan bagian dari dirinya untuk membantu orang lain yang membutuhkan," tambah Marsekal Madya TNI Kusworo.

Jumlah peserta Donor mencapai 133 orang yang melibatkan berbagai instansi Pemerintah maupun swasta, TNI - POLRI dan organisasi masyarakat.

Kakansar Lampung Deden Ridwansah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan kegiatan ini.

"Terima kasih atas dukungan semua stakeholder terkait dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah ini. Antusiasme peserta sangat baik, dan semoga semangat ini terus dipertahankan ke depannya," ujar Deden

Share this post