Bersama Polres Pesisir Barat Peduli Lingkungan Dengan Membersihkan Sampah Di Pantai Labuhan Jukung

13/07/2023 14:05:00 WIB 58

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan Peduli Lingkungan dengan cara membersihkan sampah sepanjang pantai Labuhan Jukung Krui pekon kampung Jawa kec. Pesisir tengah kab. Pesisir Barat, Senin sekira pukul 09.00 wib (13/07/23).

Kegiatan ini merupakan sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap lingkungan dan ekosistem serta kesehatan masyarakat yang berada di wilayah Polres Pesisir Barat.

Dalam kegiatan tersebut di pimpin langsung Kapolres Pesisir Barat AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, M.H bersama PJU, personel Polres Pesisir Barat, Pers Koramil 0422-03 Pesisir Tengah, Dinas Pariwisata, BPBD Pemkab Pesisir Barat, kecamatan pesisir tengah, Peratin dan Lurah, aparatur Pekon Se Kecamatan Pesisir Tengah, PHRI Pesisir Barat, Karang Taruna Kecamatan Pesisir Tengah,insan pers pesisir barat bersama sama membersihkan sampah di pantai dan memberikan himbauan serta mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan baik di laut maupun di pinggir pantai.

Kapolres Pesisir Barat AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, M.H menyampaikan bahwa " Kegiatan ini bertujuan untuk Memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung pantai Menjadikan Pantai Labuhan jukung Krui Bersih dari sampah Khusunya Sampah plastik dan memberikan contoh langsung kepada wisatawan Untuk peduli lingkungan dan mengharapkan masyarakat dapat menyediakan tempat sampah di rumah masing–masing untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan." Ujarnya.

Kapolres Pesisir Barat menambahkan bahwa Kegiatan membersihkan sampah serentak ini bukan hanya dilaksanakan oleh polres pesisir barat saja, namun dilaksanakan di Polsek jajajaran polres pesisir barat bersama TNI dan stakholder lainnya.

Dalam kesempatan itu ada wawancara dengan  beberapa pengunjung baik lokal maupun mancanegara, mereka memberikan apresiasi kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan ini berkelanjutan di seluruh Pesisir pantai wisata pesisir barat". Pungkasnya

Kegiatan Peduli lingkungan membersihkan sampah serentak di Pantai Labuhan Jukung berakhir sekira pukul 11.00 wib berjalan lancar dan sebagian pengunjung pantai ikut membantu kegiatan tersebut dan sampah-sampah hasil pungutan di masukan dalam karung dan di letakan ke Mobil Dump Truck Sampah milik Dinas Lingkungan Hidup. 
(Humas Polres Pesisir Barat)

Share this post