Bhabinkamtibmas Sosialisasi Pentingnya Menjaga Kamtibmas dan Waspada Hoax, Jelang Pilkada 2024

19/09/2024 19:20:00 WIB 124

tribratanews.lampung.polri.go.id Pesisir Barat – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Pesisir Tengah aktif melakukan kegiatan cooling system dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif di wilayah Kabupaten Pesisir Barat. Kamis (19/09/24)

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, S.E.,M.H. mengatakan bahwa Kegiatan cooling system ini dilaksanakan secara rutin oleh Bhabinkamtibmas di beberapa pekon di wilayah hukum Polres Pesisir Barat.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga persatuan dan tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax yang berkaitan dengan Pilkada.

Dalam setiap kesempatan, petugas Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan kepada warga agar tetap menjaga suasana aman dan damai selama masa kampanye hingga pelaksanaan Pilkada.

Bhabinkamtibmas menekankan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dan menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya, khususnya terkait Pilkada 2024.

Selain sosialisasi anti-hoax, Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan.

"Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar dalam demokrasi, namun persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga bersama. Pilkada harus berjalan dengan aman, damai, dan sukses tanpa adanya konflik," tambahnya.

Dengan adanya kegiatan cooling system ini, diharapkan situasi kamtibmas di Kabupaten Pesisir Barat dapat tetap terjaga dengan baik menjelang Pilkada 2024, sehingga proses demokrasi dapat berlangsung dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan.

Share this post