Brimob Lampung Terjunkan Unit Komposit Gegana Guna Amankan Perayaan Wafatnya Isa Al-masih

30/03/2024 10:00:00 WIB 32

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. BrimobLampung - Kamis, 28 Maret 2024 Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung menerjunkan Unit Komposit yang terdiri dari Team Sterilisasi Bom dan KBR serta Pam Perimeter dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman guna mengantisipasi gangguan kamtibmas serta aksi teror dengan mensterilkan dan mengamankan jalannya peribadatan umat Nasrani.

Menindak lanjuti Perintah Pimpinan tentang pengamanan peringatan wafatnya Isa Al-masih dan Hari Paskah Tahun 2024 bagi umat Nasrani dengan melakukan Peribadatan Doa, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, dan Minggu Paskah yang di amanahkan kepada personel Detasemen Gegana khususnya Unit Jibom dan KBR untuk melaksanakan Giat Sterilisasi dan Wanteror dalam Pengamanan sebagai protap awal dan SOP dalam setiap pelaksanaan pengamanan acara Keagamaan.

Pada kesempatan ini Dansar Brimob Polda Lampung KBP Yustanto Mujiharso menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaah peribadatan  pada saat sebelum, saat berlangsungnya acara inti hingga selesainya acara pelaksanaan peribadatan umat Nasrani dari hal- hal yang tidak di inginkan sehingga mengganggu jalannya peribadatan.

Share this post