Buntut Viral 5 Mobil Pecah Kaca Dilempari Batu di Jalan Tol, Polisi Laksanakan Patroli Rutin

09/03/2024 16:00:00 WIB 1.051

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Lampung - Antisipasi terjadinya peristiwa pelemparan batu di Jalan Tol Lampung, Satlantas Polres Lampung Tengah melakukan patroli rawan jalan. Kegiatan ini direncanakan akan berjalan hingga musim arus mudik.

Patroli yang dilakukan buntut dari viralnya video 5 kendaraan di Jalan Tol ruas Terbanggi Besar KM 133 yang mengalami pecah kaca akibat dilempari batu oleh sejumlah orang tak dikenal.

Kasatlantas Polres Lampung Tengah, Iptu Wahyu Dwi Kristanto mengatakan kegiatan patroli ini juga akan dilakukan di jalan lintas Sumatera.

"Tadi malam kami dari Satlantas Polres Lampung Tengah melakukan kegiatan patroli kerawanan jalan tol. Kegiatan ini tak hanya kami lakukan di jalan tol melainkan juga di jalan lintas sumatera," kata dia, Sabtu (9/3/2024).

Wahyu menerangkan, patroli rawan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan untuk para pengendara.

"Paska viral video itu, kami berencana akan terus melakukan patroli antisipasi rawan jalan ini hingga nanti memasuki musim mudik. Ini bertujuan untuk memberikan keamanan para pengendara baik di jalan tol maupun jalan arteri," ungkapnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pelemparan kearah jalan tol karena akan ada sanksi pidana jika tertangkap.

"Kepada masyarakat, kami menghimbau untuk tidak melakukan pelemparan ke batu ke jalan tol karena hal tersebut sangat membahayakan pengendara. Selain itu jika tertangkap ada sanksi pidananya," pungkasnya.

Share this post