Bupati Dan Kapolres Pesawaran Cek Pos Pam Arus Mudik

29/04/2022 21:45:27 WIB 32

TribrataNewsPolriLampung-Polres Pesawran-Polda Lampung-Bupati Dendi Ramadhona dan Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo bersama-sama lakukan pengecekan disejumlah Pos Pengamanan Arus Mudik lebaran Idul Fitri 1443H, Jum’at (29/04/2022).

 

Keduanya turun kelapangan guna memastikan pelayanan yang diberikan oleh petugas jaga dapat dilkasanakan dengan baik dan petugas yang berjaga juga harus dalam kondisi sehat. Pasalnya, peningkatan kepadatan arus mudik di wilayah Kabupaten Pesawaran sudah mulai terasa menjelang hari raya Idhul Fitri 1443 H.

 

“Sudah mulai dua hari lalu itu sudah mulai ada peningkatan arus kendaraan dari arah Bandar Lampung menuju Pringsewu tapi intensitasnya belum begitu padat tapi memang berdasarkan informasi dari kepolisian ada peningkatan status kepadatan arus lalulintasnya dari hijau ke kuning,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat melakukan peninjauan Posko Screening bersama Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, di Pos Tugu Pengantin, Kecamatan Gedong Tataan.

 

Menurutnya, pelayanan terhadap masyarakat pengguna jalan raya tersebut juga dilakukan dengan pengawalan serta memonitor melalui kamera pengintai selain memberikan pelayanan kesehatan.

 

“Untuk pelayanan mudik lebaran kali ini selain pos-pos pelayanan mudik, kita juga telah memasang kamera pengawas di sejumlah titik, serta kita menyiapkan pengawalan terhadap para pemudik, khususnya yang menggunakan roda dua dari perbatasan dengan Bandar Lampung hingga masuk ke Kabupaten Pringsewu,” ujar dia.

 

Melengkapinya, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan jika pihaknya memprediksi akan ada peningkatan arus mudik di wilayah hukum Polres Pesawaran selama dua hari kedepan.

 

“Jadi kemungkinan malam ini (Jumat, 29 April 2022) sampai besok akan ada peningkatan arus mudik yang akan melalui jalur lintas di Kabupaten Pesawaran, mengingat memang saat ini sudah masuk waktu libur lebaran,” kata dia.

 

Guna mengantisipasi kepadatan arus kendaraan, Polres Pesawaran juga telah mempersiapkan sejumlah rencana rekayasa lalulintas manakala terjadi kemacetan jalan raya.

 

“Kalau untuk saat ini kita belum akan melakukan rekayasa lalulintas karena status kepadatannya juga masih ramai lancar atau kuning, tapi nanti kalau sudah masuk zona merah tidak menutup kemungkinan kita akan melakukan rekayasa lalulintas, terutama dari jalur Bandar Lampung menuju ke Pringsewu,” tegas dia.

 

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pemudik yang melintas diwilayah hukum Bumi Andan Jejama agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan, ketika mengalami sakit atau kelelahan dijalan, segeralah beristirahat ditempat yang aman atau dapat istirahat di Pos Pam Arus Mudik terdekat.

Share this post