Cegah Kenakalan Remaja, Kapolsek Tanjung Karang Timur Sambangi Masyarakat Kelurahan Kedamaian

12/06/2024 09:20:00 WIB 75

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Bandar Lampung - Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M. menghimbau kepada para orang tua untuk lebih peduli tehadap anak anaknya agar tidak terjerumus dalam hal hal yang dapat merugikan diri anak sebagai generasi penerus bangsa.

Hal ini disampaikan oleh Kompol Kurmen bersama jajarannya saat melakukan pembinaan dan penyuluhan di Kantor Kelurahan Kedamaian, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung, Selasa (11/6/2024) malam.

Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Kurmen Rubiyanto menjelaskan bahwa, selain sebagai upaya cooling system, kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir fenomena kenakalan remaja yang akhir akhir ini kerap terjadi salah satunya aksi tawuran antar kelompok remaja.

"Sengaja hari ini, tak hanya orang tua, remaja dan anak anak kita hadirkan di tempat ini, untuk memberikan pemahaman kepada mereka, dampak kenakalan remaja" kata Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Kurmen Rubiyanto.

Kurmen juga mengimbau kepada para remaja untuk tidak mudah terprovokasi dengan hal hal yang menjurus kepada tindakan tindakan anarkis yang nantinya bisa berdampak terhadap masa depan anak itu sendiri.

"Jangan mudah terprovokasi dengan ajakan ajakan yang menyimpang, yang dampaknya dapat merugikan diri sendiri," jelas Kurmen.

Kegiatan-kegiatan positif seperti olahraga, seni, atau kegiatan sukarela dapat membantu remaja menghabiskan waktu dengan cara yang konstruktif dan mengurangi kemungkinan terlibat dalam perilaku negatif.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Kedamaian, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta elemen masyarakat Kelurahan Kedamaian. 

Share this post