https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Cegah Konvoi Kelulusan SMA, Polresta Bandar Lampung Tingkatkan Patroli
07/05/2024 07:20:00 Views : 15

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung – Polresta Bandar Lampung  menyiagakan personel untuk mengantisipasi adanya kegiatan konvoi kelulusan siswa tingkat SMA/SMK di wilayah Kota Bandar Lampung, Senin (6/5/2024).

Apel kesiapan patroli ini di gelar di Mapolresta Bandar Lampung dengan dibagi 2 waktu, yaitu pukul 17.00 dan 22.00 Wib.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati mewakili Kapolresta Bandar Lampung mengatakan bahwa, pihaknya menyiapkan personel untuk mencegah kegiatan konvoi kelulusan siswa tingkat SMA/SMK yang diumumkan hari ini. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita antisipasi euforia yang dilakukan oleh adik adik pelajar dalam momen kelulusan ini seperti melakukan konvoi sepeda motor, yang tentunya dapat menimbulkan gangguan keamanan maupun ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Disampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan sebagai langkah antisipasi konvoi kendaraan diantaranya meningkatkan kegiatan patroli. Patroli dilakukan di sekolah tingkat SMA/SMK maupun di tempat lain yang berpotensi dijadikan lokasi berkumpulnya siswa yang merayakan kelulusan.

“Polsek jajaran juga sudah memetakan dan melakukan patroli di sejumlah lokasi berkumpul maupun sekolah,” ucapnya.

Kasi Humas menambahkan selain kegiatan tersebut Polresta Bandar Lampung juga telah mengeluarkan imbauan yang dipublikasikan melalui media sosial. Imbauan tersebut ditujukan kepada siswa berupa larangan merayakan kelulusan secara berlebihan atau melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Imbauan tersebut diantaranya tidak melakukan konvoi sepeda motor untuk merayakan kelulusan, tidak mencorat coret seragam, merusak fasilitas umum, yang tentunya dapat menimbulkan potensi gangguan kamtibmas,” pungkasnya.(*)


-->