Cegah Mpox, Lima Makanan dan Minuman Ini Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh

01/09/2024 17:20:00 WIB 272

tribratanews.lampung.polri.go.id. PMJ NEWS - Kasus cacar monyet atau monkeypox (Mpox) tengah merebak di sejumlah negara. Karenanya, penting bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari penularannya.

Selain menghindari sumber penularan sebagai pencegahan infeksi, disarankan Anda juga perlu meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar virus, termasuk Mpox.

Sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (31/8/2024), berikut beberapa makanan dan minuman yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari paparan virus dan penyakit:

1. Jeruk
Jeruk merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C sangat tinggi. Dengan terpenuhinya kebutuhan vitamin C, daya tahan tubuh pun akan semakin optimal.

Vitamin C dipercaya mampu meningkatkan produksi sel darah putih yang bertugas melawan patogen penyebab infeksi dalam tubuh.

2. Bayam
Bayam kaya akan zat besi, vitamin C, dan antioksidan yang baik untuk peredaran darah dan mencegah anemia. Sayur bayam bisa dikonsumsi dalam bentuk tumisan atau jus bersama buah seperti jeruk.

3. Brokoli
Brokoli mengandung vitamin A, C, dan E, serta banyak antioksidan yang memperkuat sistem kekebalan tubuh. Brokoli sebaiknya dimasak sebentar untuk menjaga kandungan nutrisinya.

4. Yogurt
Yogurt merupakan asupan penambah kekebalan yang baik untuk saluran pencernaan. Mengonsumsi yogurt bisa menjaga pencernaan tetap sehat dan mencegah sembelit.

5. Jahe
Jahe baik untuk menjaga daya tahan tubuh, terutama saat musim hujan. Jahe bisa dikonsumsi dalam bentuk makanan atau minuman untuk menjaga tubuh tetap hangat dan mengurangi risiko sakit seperti flu dan batuk.

Sumber PMJ NEWS 

Share this post