https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Cegah Penyebaran DBD, Polresta Bandar Lampung Lakukan Fogging Di Pemukiman Masyarakat
27/04/2024 10:00:00 Views : 14

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Polresta Bandar Lampung melakukan fogging, untuk mencegah penyebaran demam berdarah dengue (DBD) yang saat ini semakin tinggi wabahnya.

Fogging pagi ini, Sabtu (27/04/2024), digelar di pemukiman warga yang terletak di Ahmad Yani, Gang Pioner, Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung.

Polisi menyemprot setiap sudut permukiman penduduk untuk membasmi nyamuk aedes aegypti yang menyebarkan virus dengue kepada manusia melalui gigitan.

"Kita bekerja sama dengan pihak Puskesmas Gotong Royong, melakukan fogging di area pemukiman warga yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk," terang Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati, Sabtu (27/04/2024).

Nila menjelaskan fogging hanya salah satu upaya mencegah penularan DBD dengan cara membunuh nyamuk dewasa jenis aedes aegypti. Menurutnya, masyarakat juga harus rutin melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui gerakan 3M.

"Kita minta peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan menerapkan pola 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur wadah yang tergenang air yang menjadi tempat nyamuk bertelur," jelasnya.

Kasi Humas menambahkan masyarakat dihimbau ekstra waspada saat cuaca tak menentukan yang justru menjadi momen kian pesatnya perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti. (*)


-->