Cipta Kondisi, Polsek Seputih Banyak Gelar Patroli Gabungan Jelang Pilkada 2024

05/09/2024 08:00:00 WIB 149

tribratanews.lampung.polri.go.id. Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, jajaran Polsek Seputih Banyak, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menggelar patroli gabungan untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif diwilayah hukumnya. Rabu (4/9/24) siang.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kapolsek Seputih Banyak, AKP Chandra Dinata, S.H., M.H  menyampaikan bahwa patroli gabungan ini adalah bagian dari upaya preventif yang dilakukan untuk mengantisipasi dan menangkal berbagai potensi kerawanan Kamtibmas.

"Patroli gabungan yang melibatkan berbagai unsur keamanan dan Instansi terkait ini adalah upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya menjelang Pilkada 2024," ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, rute patroli hari ini meliputi sejumlah lokasi strategis di wilayah hukum Polsek Seputih Banyak, dimulai dari Kantor Camat Seputih Banyak, Kantor UPTD Puskesmas Seputih Banyak, dan Kantor BRI Unit Seputih Banyak.

"Patroli juga mencakup Kantor Panwascam Seputih Banyak, Jalan Raya Seputih Banyak serta pasar Kp. Setia Bakti. Selain itu, para petugas juga memantau Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpantim) dan Kantor Panwascam Way Seputih," ungkapnya.

Pihaknya berharap, melalui patroli gabungan tersebut dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan bahwa segala aktivitas politik berjalan dengan tertib serta tidak terjadi polarisasi di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu pula, masyarakat diimbau untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungann masing masing.

"Dengan kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan, diharapkan Pilkada serentak 2024, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah dapat berlangsung dengan aman dan lancar," demikian pungkasnya.

Share this post