Di Duga Tenggelam Saat Memancing Di Pantai Kiluan Jaya, Warga Tanggamus Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan

02/08/2024 11:20:00 WIB 1.243

tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG- Satuan Polairud polres Tanggamus bersama tim SAR gabungan masih melakukan pencarian atas Tenggelamnya seorang warga atas nama  Abdul Kholid berusia 67 tahun diPerairan Pantai Kiluan Jaya, yang merupakan  warga Pekon Negeri Kelumbayan Kec. Kelumbayan Kab. Tanggamus sejak Kamis (01/08/2024).

Kejadian berawal pada Selasa malam (30/7/24), sekitar Pk. 20.00 WIB, korban pergi ke Pantai Kiluan Jaya untuk memancing ikan, sebagai aktivitasnya sehari hari. Namun hingga pagi harinya Rabu (31/7/24) korban belum pulang, pihak kelurga pun bersama warga mencarinya ke tempat biasa korban memancing. 
Namun saat berada dilokasi tempat awal korban memancing hanya ditemukan peralatan pancing, golok dan senter milik korban. Selanjutnya Warga berupaya melakukan pencarian sejak pagi hingga sore hari di permukaan laut dengan menggunakan perahu nelayan dan dengan menyelam disekitar lokasi korban memancing dan beberapa jalan yang biasa dilalui korban. Akan tetapi korban belum juga diketemukan. Kemudian hari Kamis (01/08) Komang (warga setempat) melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas.

Selanjutnya Tim SAR menerjunkan 1 tim rescue Pos SAR Tanggamus untuk menuju lokasi kejadian dan melaksanakan operasi SAR Bersama satuan Polair polres Tanggamus. 
Saat berada di lokasi kejadian pada koordinat -5°45'39.003"S - 105° 5'23.427"E selanjutnya Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Pos SAR Tanggamus, Babinsa Kelumbayan, Bhabinkamtibmas Polsek Limau, Polair Pos Kota Agung, nelayan dan perangkat desa Kelumbayan melakukan penyisiran menggunakan Perahu Jukung. Sementara  Tim menggunakan Aqua Eye untuk mencoba mendeteksi keberadaan korban di bawah air namun belum menemukan tanda cluster X.

Komandan Pos SAR Tanggamus Robi Rusli mewakili Kepala Kantor SAR Lampung Deden Ridwansah menyatakan bahwa upaya pencarian hari pertama dilakukan hingga pukul 18.25 WIB. "Hasil pencarian korban tenggelam di Pantai Kiluan pada hari ini masih nihil. Pencarian dihentikan sementara dan akan kembali dilanjutkan pada Jumat pagi.", ujar Robi

Share this post