https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Diskusi Dengan Warga Kelurahan Rawa Laut, Kasat Binmas Himbau Aktifkan Satkamling
28/04/2024 07:00:00 Views : 9

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto menghimbau masyarakat untuk mengaktifkan kegiatan satuan keamanan lingkungan khususnya di wilayah kelurahan Rawa Laut, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Binmas saat menyambangi dan bertatap muka dengan elemen masyarakat, kelurahan Rawa Laut, bertempat di Pos Kamling Setempat, pada Sabtu (27/04/2024) malam.

Kurmen menjelaskan bahwa sinergi pihak Kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Sat kamling merupakan salah satu kalaborasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Sat Kamling merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tentunya dengan melibatkan elemen masyarakat untuk berperan aktif" ujar Kompol Kurmen.

Lebih lanjut, Kurmen menambahkan bahwa peran aktif masyarakat sangat diharapkan guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Dengan aktifnya Sat Kamling, diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya aksi kriminalitas, sehingga berdampak positif bagi lingkungan masing masing" tandas Kurmen.

Ia menambahkan Satkamling juga bisa menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi, saling bertukar informasi, sehingga terwujud kamtibmas yang aman dan kondusif. (*)


-->