Euro 2024 Timnas Spanyol sukses mengalahkan Timnas Italia dengan skor 1-0

21/06/2024 20:30:00 WIB 1.444

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Timnas Spanyol sukses mengalahkan Timnas Italia dengan skor 1-0 dalam lanjutan babak kualifikasi Grup B Euro 2024 (Piala Eropa). Pertandingan berlangsung di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Jumat (21/6/2024) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat Tim Negeri Pizza itu harus bermain mati-matian di babak selanjutnya saat bersua dengan tim kuat lainnya Kroasia. Dikunyah Spanyol dengan skor tersebut, tentu bukan hasil yang baik untuk juara beratahan Italia.

Pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti mengungkapkan faktor kekalahan anak asuhnya.

"Kami lamban malam ini. Itulah alasan utama kekalahan ini terjadi. Kami perlu menyelesaikan masalah, tetapi alasan utama kami berjuang adalah karena kami (mendistribusikan bola) lamban," kata Luciano Spalletti dikutip dari laman resmi Euro 2024, Jumat, (21/6/2024).

"Spanyol adalah tim yang dominan malam ini dan kami tidak bisa menjadi tim tersebut. Mereka pantas memenangkan pertandingan, kami tidak pernah berada dalam pertandingan selain 20 menit terakhir," lanjutnya.

Dengan kekalahan tersebut, tim berjuluk Gli Azzuri harus benar-benar fokus di pertandingan selanjutnya jika tak ingin kandas di babak penyisihan grup.

"Kami harus menjaga penguasaan bola seperti yang telah kami lakukan di pertandingan sebelumnya. Kami harus menjaga bola dan mencoba memainkan sesuatu. Itulah satu-satunya cara untuk bermain," tandas Spalletti.

Sumber PMJ NEWS 

Share this post