https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Fogging Antisipasi DBD: Kolaborasi Polres Pesisir Barat dan Dinas Kesehatan
27/04/2024 14:40:00 Views : 15

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. PESISIR BARAT - Polres Pesisir Barat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemkab dan UPTD Puskesmas Krui menggelar kegiatan fogging sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) di sekitar lingkungan Mapolres Pesibar dan masyarakat sekitarnya,

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (27/4/2024) ini bertempat di Lingkungan Mapolres sementara Pesisir Barat dan sekitar Pasar Mulya Barat 02, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat.

Hadir dalam kegiatan ini berbagai pihak, termasuk Kepala UPTD Puskesmas Krui, Nana Diana, amd.kep, serta staf dari Dinas Kesehatan Pemkab.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, mengungkapkan, fogging ini sebagai upaya preventif mencegah potensi penyebaran DBD.

"Kegiatan fogging yang dilakukan oleh Polres Pesisir Barat bersama Dinas Kesehatan dan UPTD Puskesmas Krui merupakan upaya preventif dalam menjaga kesehatan lingkungan. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat mengurangi potensi penyebaran DBD di wilayah ini." ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah perwakilan dari Polres Pesisir Barat, termasuk Kasipropam Polres, Kanit Tipikor Sat Reskrim, KBO Sat Lantas, PS Kasubbag Binops Bag Ops, serta Kanit Reskrim Polsek Pesisir Tengah beserta personil Polres dan Polsek setempat.

Upaya kolaboratif ini menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, serta memperkuat sinergi antara kepolisian dan instansi terkait dalam upaya pencegahan penyakit menular seperti DBD.

Sementara itu Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika menekankan kepada seluruh jajaran personel di Polres/ta, untuk tetap bersiap dan bersiaga merespon cepat dibutuhkan warga, termasuk upaya penanganan wabah DBD.

"Seluruh anggota wajib cepat tanggap, kami sudah menginstruksikan seluruh jajaran melakukan kegiatan fogging," tandas jenderal bintang dua tersebut.


-->