H-2 Event WSL Krui Pro QS5000, Polres Pesisir Barat Tingkatkan Patroli Preventif

26/05/2024 15:00:00 WIB 1.739

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. PESISIR BARAT - Pleton siaga regu III Polres Pesisir Barat, memaksimalkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yakni meningkatkan patroli Preventif dalam rangka mengantisipasi gangguan Kemananan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Pesisir Barat, pukul 21.30 Wib, Sabtu 25 Mei 2024.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Ipda Kasiyono, S.E, M.H., mengatakan, KRYD dalam hal ini patroli preventif Polres Pesisir Barat, itu dipimpin oleh Kabag SDM Polres Pesisir Barat AKP Santoso ,S.Pd., yang juga diikuti Kasat Intelkam, Iptu Feri Yuliansyah,S.Sos.,M.M., Kasi Humas Polres Pesisir Barat Ipda Kasyono, S.E., M.H., Kanit Turjawali, Ipda Munari, Pama Polres Pesisir Barat Mardianto, serta seluruh Personil yang terlibat, dan anggota Pokdar Kamtibmas Polres Pesisir Barat.

"Ada beberapa titik lokasi patroli dalam kegiatan tersebut antara lain dititik lokasi ruas jalan lintas barat (jalinbar) diwilayah Kecamatan Way Krui hingga Simpang Pahmung Kecamatan Pesisir Tengah," ungkapnya.

Selain itu, masih kata Kasiyono, patroli juga dilakukan dititik ruas jalinbar simpang Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah, simpang jalur dua Bandara M.Taufiq Kiemas Pekon Seray, sepanjang ruas jalan wisata Pekon Walur Kecamatan Krui Selatan hingga kawasan wisata Pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah. Kegiatan patroli preventif itu bertujuan terciptanya Sitkamtibmas (Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pesisir Barat.

"Terutama menjelang kegiatan Krui Pro WSL QS 5000 yang dipusatkan di Pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat pada 28 Mei 2024 sampai 4 Juni 2024 mendatang," tegasnya.

Kasiyono menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan itu juga untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pesisir Barat, mencegah terjadinya tawuran, Kenakalan Remaja, Ngelem dan Mabuk -Mabukan dan Prostitusi, mencegah adanya Penyakit Masyarakat(Pekat), Prostitusi terselubung, Karaoke/ Hiburan Malam, dan sebagainya yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, hingga mencegah terjadinya tindak kejahatan C3 (Curas, Curat, dan Curanmor).

"Polri hadir ditengah masyarakat, patroli rutin yang dilaksanakan itu juga sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan merespon laporan/keluhan masyarakat," tutupnya.

Share this post