Harumkan Nama Polda Lampung, Bripda Tubagus Sabet 2 Mendali di Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2024

20/07/2024 09:00:00 WIB 1.461

tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Bripda Tubagus D. Maulid, personel Bagian Sumber Daya Manusia (SDM), Polresta Bandar Lampung, berhasil meraih medali perak dan mendali perunggu dalam Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2024 yang digelar di GBK Basket Hall Senayan, yang bergulir dari tanggal 15 sd 18 Juli 2024.

Kejuaraan yang di gelar dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 78 ini, tak hanya diikuti oleh personel Polri namun dari kalangan TNI dan masyarakat umum.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh berbagai atlet dari seluruh Indonesia ini, Tubagus, sapaan akrabnya, menunjukkan performa yang luar biasa.

Pada kategori perorangan putra Polri kelas -66 kg, ia berhasil meraih medali perak setelah melewati serangkaian pertandingan yang ketat. Prestasi ini menempatkan dirinya di posisi kedua terbaik pada kelas tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ, Bripda Tubagus juga turut berpartisipasi dalam kategori Mixed Team, terdiri dari gabungan atlet pria dan wanita. Pada kategori ini, Tubagus bersama timnya berhasil meraih medali perunggu, menempati posisi ketiga.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi tingginya atas prestasi yang ditorehkan anggotanya dalam event kejuaran Jodu Kapolri Cup 2024.

“Alhamdulillah, kita senang dan bangga, salah satu atlet perwakilan dari Polresta Bandar Lampung, Bripda Tubagus bisa bersaing dalam event tingkat nasional, dan meraih 2 mendali” Kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, Sabtu (20/7/2024).

Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari dedikasi, latihan keras, dan semangat juang yang tinggi dari Bripda Tubagus D. Maulid. Dukungan dari rekan-rekan sejawat dan pimpinan di Polresta Bandar Lampung juga menjadi faktor penting dalam keberhasilannya di kejuaraan ini.

Dengan prestasi ini, Bripda Tubagus D. Maulid telah membuktikan bahwa anggota Polri tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga mampu berprestasi dalam bidang olahraga, khususnya judo. Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi anggota Polri lainnya untuk terus berprestasi di berbagai bidang.(*)

Share this post