Inilah Beberapa Manfaat Rumput Laut Untuk Kesehatan Tubuh

10/08/2024 20:30:00 WIB 1.237

tribratanews.lampung.polri.go.id. Jakarta. Rumput laut adalah salah satu tumbuhan laut yang tergolong dalam makroalga benthik yang banyak hidup melekat di dasar perairan. Namun apakah kalian tahu jika rumput laut memiliki banyak kandungan nutrisi dan gizi yang dapat bermanfaat untuk kesehatan ketika kamu konsumsi,seperti serat, mineral dan vitamin.

Tidak hanya mempunyai rasa yang lezat, mengonsumsi rumput laut dapat memberikan manfaat untuk kesehatan seperti :

1.Memperlambat pertumbuhan sel kanker.
Manfaat rumput laut yang pertama adalah memperlambat pertumbuhan sel kanker. Rumput memiliki kandungan baik untuk mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Bukan hanya itu, rumput laut juga efektif dalam mengatasi tumor ganas dan leukemia. Rumput laut juga cukup efektif untuk mengatasi penyakit kanker payudara.

2.Mempercepat proses penyembuhan luka.
Beberapa jenis rumput laut memiliki kandungan antiinflamasi dan antibakteri. Kandungan tersebut ampuh dalam mengatasi iritasi pada kulit. Rumput laut mengandung tinggi vitamin K yang dapat membantu tubuh mempercepat proses pembekuan darah pada luka. Hal tersebut membuat luka lebih cepat mengering.

3.Menjaga asupan air dalam tubuh.
Budidaya rumput laut yang dilakukan pada perairan laut membuat kandungan garam pada tanaman tersebut cukup tinggi. Kandungan garam yang terdapat pada rumput laut dapat membantu menjaga asupan air didalam tubuh. Hal tersebut dapat mencegah Anda dehidrasi,namun jangan lupa untuk tetap rutin mengonsumsi air putih secukupnya setiap hari.

Sumber https://Tribratanews.polri.go.id

Share this post