Jaga situasi kamtibmas tetap kondusif, Sat Samapta Polres Pesisir Barat Laksanakan KRYD dengan Patroli Rutin

22/07/2024 19:10:00 WIB 1.553

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pesisir Barat - Sat Samapta Polres Pesisir Barat telah melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa patroli di wilayah hukumnya. Patroli ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas. Senin (22/07/24)

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K,.M.H melalui Kasi Humas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, S.E.,M.H menjelaskan bahwa patroli ini mencakup beberapa titik rawan kejahatan dan wilayah permukiman.

"Kami berupaya untuk hadir di tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman melalui kehadiran polisi di lapangan," ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, anggota Sat Samapta juga berinteraksi dengan warga untuk mendengarkan keluhan dan masukan terkait situasi keamanan di lingkungan mereka. "Kami ingin masyarakat merasa dekat dengan polisi dan tidak ragu untuk melaporkan hal-hal yang mencurigakan," tambah Kasihumas

KRYD ini merupakan salah satu upaya Polres Pesisir Barat untuk menekan angka kriminalitas dan menjaga situasi kondusif di wilayah tersebut. Patroli rutin ini akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan situasi di lapangan.

Masyarakat Pesisir Barat menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar patroli rutin oleh Sat Samapta Polres Pesisir Barat dapat terus dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka tetap terjaga.

Share this post