Jajaran Polsek Simpang Pematang Melalui Banit 1 Binmas Sambangi SMPN 1 Simpang Pematang

31/10/2023 11:05:00 WIB 959

Polres Mesuji — Jajaran Polsek Simpang Pematang Polres Mesuji Polda Lampung melaksanakan Giat Binluh dan Sambang ke Sekolah SMP Negeri 1 Simpang Pematang, Kecamatan Simpang, Kabupaten Mesuji, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Senin (30/10/2023).

Momentum Upacara pada Hari Senin tersebut sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda guna menebar semangat Jiwa Patriotisme menyatukan Visi Kebangsaan. Dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah Komitmen Kebangsaan Satu Bangsa Indonesia dan menjunjung Bahasa Persatuan Bahasa Indonesia.

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR melalui Kapolsek Simpang Pematang Kompol Muphian Somad, S.H pada kesempatan tersebut menyampaikan, agar Anak-Anak saling hormat menghormati sesama teman dan kepada Orang Tua serta Guru, dan supaya mengurangi aktivitas yang tidak penting, isilah dengan kegiatan yang Positif.

"Kegiatan yang bermanfaat diantaranya Kepramukaan, Olah Raga dan kegiatan yang positif lain nya, saya pun meminta kepada anak-anak sekolah supaya lebih bijak dalam menggunakan Medsos dan meniadakan segala bentuk Bullying (perundungan) di lingkungan Sekolah". Terangnya

Lebih lanjut Ungkap Kapolsek Simpang Pematang, dalam Giat tersebut dilaksanakan oleh Panit 1 Binmas Polsek Simpang Pematang Aiptu M. Sayuti S dengan menjadi Pembina Upacara dan  dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, agar para Pelajar mempunyai Motivasi belajar guna  meraih cita-cita.

"Apa bila terjadi pelanggaran segera laporkan Pelaku kepada Wali Kelas untuk dapat di lakukan langkah dan upaya penanganan Permasalahan tersebut. dan momentum peringatan Sumpah Pemuda ke 95 Tahun ini jadikan sebuah semangat untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan Negeri,". Harapnya. 

in Binmas

Share this post