https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Jasad ODGJ Yang Ditemukan Tewas Di Pringsewu Di Makamkan
22/04/2024 15:00:00 Views : 7

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Pringsewu| Aparat kepolisian bersama pihak RSUD Pringsewu melakukan pemakaman jasad Heriyanto (59), ODGJ yang ditemukan tewas di teras rumah warga Pringsewu pada Jumat siang kemarin.

Pemakaman ini berlangsung di TPU Kelurahan Pringsewu Timur, Pringsewu pada  Sabtu (20/4/2024) siang sekira pukul 10.00 Wib. Pemakaman ini turut dihadiri sejumlah keluarga korban.

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Rohmadi mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menjelaskan, Pemakaman ini dilangsungkan setelah aparat kepolisian berhasil menemukan pihak keluarganya yang berada di bandar Lampung.

Menurut Rohmadi, ditemukannya keluarga ODGJ ini setelah Polres Pringsewu berkordinasi dengan Kepolisian Polresta Bandar Lampung dan Pihak Kelurahan Enggal Kota Bandar Lampung.

"Pemakaman ini kita lakukan setelah keluarga korban berhasil ditemukan," ujar Kompol Rohmadi pada Sabtu siang di mapolsek Pringsewu kota usai melakukan proses pemakaman.

Sebelum di lakukan proses pemakaman, kata Kapolsek, pihaknya terlebih dahulu melakukan proses serah terima jenasah dan barang barang milik almarhum kepada pihak keluarga korban.

Ia menyebut, pihak keluarga korban menyatakan sudah menerima kejadian tersebut dan menolak dilakukan proses otopsi terhadap jasad korban.

Rachman Hakim (30) warga Bandar Lampung yang juga keponakan Heriyanto mengatakan, bahwa tau kabar keluarganya meninggal pada Jumat siang setelah diberitahu oleh aparat kepolisian dan aparatur kelurahan setempat.

Ia menjelaskan, semasa hidup saudaranya tersebut tidak pernah tinggal lama menetap bersama keluarga di rumah. "Pak Heriyanto ini seperti musafir yang jarang pulang dan Kami bertemu terakhir pada tahun 2022 yang lalu," tuturnya

Atas penanganan yang baik terhadap jasad keluarganya tersebut, Rachman hakim menyampaikan ucapan terimakasih kepada aparat kepolisian dan tenaga medis dan masyarakat Pringsewu.

"Kami atas nama keluarga menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepolisian, pihak rumah sakit dan masyarakat lainya yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik mulai dari penemuan hingga proses pemakaman," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya warga Pringsewu digegerkan dengan penemuan sorang pria yang sudah tidak bernyawa tergeletak telungkup di teras rumah warga. Jasad pria yang diduga ODGJ ini pertama kali ditemukan saksi Hadi (36) warga setempat.

Dari hasil pemeriksaan polisi dan pihak medis, ditubuh korban tidak ditemukan luka atau tanda bekas kekerasan.

Di TKP polis juga berhasil menemukan sejumlah barang yang diduga milik korban, diantaranya dompet yang berisi sejumlah identitas bernama Heriyanto dan uang tunai Rp.148 ribu.

Selain itu juga sebuah tas warna hitam berisi sejumlah barang diantaranya potongan besi dan batu serta pakaian.

Polisi menyebut, kematian korban tidak terkait  pidana namun murni karena serangan sakit jantung (*)


-->