Jelang Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Polres Metro Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga

27/06/2023 16:13:00 WIB 742

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Lampung / Polres metro, Memperingati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polres Metro melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kemala Nusantara Kota Metro, Ganjar Asri, Metro Barat  Kota Metro, Selasa (27/6/2023).

Upacara ziarah ke makam dipimpin langsung oleh Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK didampingin Ketua Bhayangkari Cabang Metro Ny. Siska Heri dan Forkopimda Kota Metro.

Kapolres Metro  mengatakan, ziarah kemakam para pahlawan ini rutin pada setiap tahunnya, terutama saat ataupun menjelang Hari Bhayangkara setiap 1 Juli, dalam rangka untuk  mengenang jasa  dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, untuk  mengenang jasa  dan mendoakan arwah para pahlawan,”ungkapnya.

Usai Peletakkan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan  tabur bunga dimakam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti seluruh peserta kegiatan ziarah.

“ziarah diadakan dalam rangka hari Bhayangkara ke 77 dan diharapkan anggota Polres Metro mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” tutupnya.

Share this post