Jelang Hari jadi Polwan Ke - 76, Polres Way Kanan Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah

27/08/2024 18:50:00 WIB 64

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Polres Way Kanan gelar kegiatan bhakti kesehatan donor darah dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-76 Polwan RI Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan. Selasa (27/08/2024).

Kegiatan di ikuti oleh Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang, Ketua Bhayangkari Cabang Way Kanan Ny. Ratna Adanan, personel Polres Polres Way Kanan dan jajaran, Bhayangkari serta pelajar SMA N 1 Blambangan Umpu.

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang menyampaikan bahwa pagi hari ini kita melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Ke-76 Polwan RI Tahun 2024 berupa bhakti kesehatan kegiatan donor darah.

Lanjutnya, kegiatan bhakti kesehatan donor darah Korps Srikandi Bhayangkara atau Polisi Wanita ini mengangkat tema "Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Sebelum dilakukannya pengambilan darah personel Polres Way Kanan mengisi formulir dan melakukan tensi terlebih dahulu supaya dapat mengetahui keadaan tubuh pendonor bila si pendonor tidak terlalu vit maka di anjurkan untuk tidak mendonorkan darah.

Sebanyak 56 personel Polres Way Kanan dan Jajaran, Bhayangkari, Patroli Keamanan Sekolah SMA Negeri 1 Blambangan Umpu dan ada beberapa masyarakat ikut melaksanakan donor.

Selain itu, proses donasi darah ini berkerjasama dengan UPTD Palang Merah Indonesia (PMI) Way Kanan dengan melibatkan tenaga medis dari Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan.

Dengan diadakanya kegiatan ini Polres Way Kanan berharap bisa membantu sesama kita yang membutuhkan bantuan darah,”imbuh Kapolres.

Kapolres mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia yang telah memberikan dukungan dan bantuan bagi masyarakat serta donasi telah berpartisipasi turut membantu penambahan suplai persediaan darah di RSUD ZAPA.

“Semoga apa yang telah dilakukan dapat memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,”imbuhnya.

Share this post