Jelang Pengundian Nomor Urut Pilwakot, Kapolresta Bandar Lampung Imbau Simpatisan Paslon Jaga Keamanan dan Ketertiban

23/09/2024 16:00:00 WIB 120

tribratanews.lampung.polri.go.id Bandar Lampung – Jelang tahapan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Pilkada Calon Walikota dan Wakil Walikota, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K, mengimbau para relawan dan simpatisan untuk menjaga ketertiban selama berlangsungnya acara tersebut.

Pengundian nomor urut akan dilaksanakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung, Senin (23/9/2024) malam.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras menekankan pentingnya menjaga suasana yang kondusif dan tertib selama proses berlangsung.

"Kami mengharapkan relawan dan pendukung setiap pasangan calon bisa mengedepankan sikap tertib, menghormati aturan yang berlaku, dan tidak membuat kericuhan," Kata Kombes Pol Abdul Waras, Senin (23/9/2024) siang.

Polresta Bandar Lampung sendiri telah menyiapkan pengamanan ekstra untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pengundian berlangsung aman dan lancar. Sebanyak 200 personel pengamanan di siagakan dalam kegiatan tersebut.

"Kami sudah mempersiapkan pengamanan maksimal untuk acara ini. Semua personel akan disebar di berbagai titik untuk menghindari potensi konflik dan menjaga situasi tetap terkendali," tambahnya.

Kapolresta juga menekankan pentingnya kesadaran bersama dalam menjaga keamanan selama seluruh tahapan Pilkada. Ia mengingatkan bahwa Pilkada adalah momen demokrasi yang harus dijalankan dengan penuh kedewasaan dan tanggung jawab.

“Kami percaya para relawan dan simpatisan bisa menjadi contoh bagi masyarakat luas dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada berlangsung. Kerukunan di antara kita adalah kunci sukses Pilkada yang damai dan transparan,” Tandasnya.

Share this post