Jelang Pilkada 2024, Bhabimkamtibmas Polsek Seputih Mataram Bersama Bhabinsa Tingkatkan Patroli Sambang

29/08/2024 09:00:00 WIB 1.365

tribratanews.lampung.polri.go.id. Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran terus berkontribusi dalam menciptakan keamanan di wilayahnya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan patroli sambang ke seluruh lapisan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Mataram, Aipda Mulyadi, S.H.

Dengan didampingi Bhabinsa dari Koramil Seputih Mataram, Serka Saino, Aipda Mulyadi melaksanakan patroli ke pos pos ronda di Kampung binaannya yakni di Kampung Terbanggi Mulya Kec. Bandar Mataram Kab. Lampung Tengah untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, Rabu (28/8/24) malam.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kapolsek Seputih Mataram Iptu Sunarto, S.H mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas TNI-Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif, khususnya menjelang Pilkada serentak 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Selain itu, kata Kapolsek, kegiatan ini juga merupakan upaya cooling system untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya kesadaran serta partisipasi masyarakat, dalam mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Lebih lanjut, terkait perbedaan pilihan poltik, Kapolsek kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, mengingat saat ini sudah masuk tahapan pendaftaran Paslon Bupati-Wakil Bupati Lampung Tengah.

"Saya berpesan kepada seluruh masyarakat, walaupun nantinya berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan," pesannya.

"Tetap kita guyup rukun dan terus jaga persatuan, kesatuan, kerukunan antar warga,” ungkapnya.

Pihaknya pun berharap adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama sama menjaga dan menciptakan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah

Share this post