Jelang Pilkada 2024, Polisi dan TNI Berikan Pelatihan Linmas di Way Tuba

14/09/2024 11:00:00 WIB 135

tribratanews.lampung.polri.go.id Polsek Way Tuba melaksanakan pelatihan Linmas (Perlindungan Masyarakat) di Balai Kampung Say Umpu Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan. Jum’at (13/09/2024).

Kegiatan pelatihan tersebut dihadiri Danramil Way Tuba Kapten Arm Yana Mulyana, Kasi Trantib Kecamatan Way Tuba Hamidi, Kepala Kampung Say Umpu Minarni, Bhabinkamtibmas Bripka M. Jaya S, Babinsa Serma Alzier dan anggota Linmas sekitar 10 orang.

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kapolsek Way Tuba AKP Ahmad Kartubi didampingi Bhabinkamtibmas sebagai narasumber menyampaikan tujuan dari pelatihan ini, dalam rangka untuk menghadapi Pilkada serentak 2024 agar tetap kondusif, aman dan tertib.

Oleh karena itu, peran Linmas sangat dibutuhkan, bersinergi dengan TNI-POLRI untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam pelatihan ini, Linmas diberikan beberapa materi pelatihan untuk meningkatkan kemampuan, pembekalan, pengetahuan bagi perangkat Linmas dan mewujudkan personel Linmas yang handal dan Profesional dalam melaksanakan pemeliharaan kamtibmas  di wilayahnya.

Selain itu, dengan adanya pelatihan ini, diharapkan Linmas dapat merasa lebih siap dan percaya diri dalam melaksanakan tugas mereka sebagai anggota Linmas.

Share this post