Jelang Pilkada 2024, Polisi Gencarkan Patroli KRYD Malam Hari di Gunung Labuhan

17/09/2024 12:20:00 WIB 126

tribratanews.lampung.polri.go.id  Jelang Pilkada 2024, Polisi Gencarkan Patroli KRYD Malam Hari di Gunung Labuhan

Dalam rangka menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada serentak tahun 2024, Polsek Gunung Labuhan Polres Way Kanan Polda Lampung semakin intens melaksanakan patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) malam hari. Selasa(17/09/2024).

Kegiatan patroli KRYD dipimpin oleh Bripka Aspuri bersama dua personel Polsek Gunung Labuhan yang berlangsung di tempat keramaian, objek vital dan Jalan Poros Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kapolsek Gunung Labuhan Iptu Abdul Haris menyampaikan langkah ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Kabupaten Way Kanan khususnya di tengah aktivitas masyarakat dan dinamika politik jelang Pemilihan Kepala Daerah yang semakin dekat.

Oleh karenanya untuk memastikan situasi tetap terkendali, kami melakukan patroli malam dengan mengunjungi tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

Menurut Iptu Abdul Haris menjelang Pilkada, pihaknya perlu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan kamtibmas, terutama di tengah suasana politik menjelang Pilkada serentak tahun 2024 ini.

Disela - sela patroli, masyarakat yang dijumpai oleh petugas diberikan himbauan untuk turut serta menjaga keamanan lingkungan sekitar, selalu waspada, baik dalam bentuk aktivitas mencurigakan maupun tindakan yang berpotensi mengganggu ketertiban umum.

Kapolsek berharap kehadiran Polisi di tengah masyarakat, terutama dalam kegiatan patroli malam, bisa memberikan rasa aman. Partisipasi aktif dari masyarakat juga sangat kami butuhkan dalam menciptakan lingkungan yang tertib dan aman,” tambahnya.

Share this post