Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Lampung Tengah Gelar Dzikir Akbar

25/07/2024 08:20:00 WIB 1.575

tribratanews.lampung.polri.go.id. Sebagai bentuk cooling system menjelang Pilkada serentak 2024, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menggelar Dzikir Akbar bersama Thoriqoh Naqsyabandiyah Indonesia Amirul Aulya Mursyidinal Balai Butari, bertempat di Mapolsek Terusan Nunyai. Rabu (24/7/24) sekira pukul 18.00 WIB.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Guru Suluk Thoriqoh Naqsyabandiyah Amirul Aulya Mursyidinal Balai Butari, Syekh Muhammad Maulana Nur Addin Badruzzaman, para PJU, Kapolsek Terusan Nunyai AKP M. Ali Mansyur beserta Forkopimcam Terusan Nunyai beserta seluruh jamaah yang hadir.

Kepada awak media, Kapolres mengatakan bahwa Dzikir Akbar yang kita gelar di Mapolsek Terusan Nunyai ini adalah untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT, Tuhan YME, agar nantinya pada saat pelaksanaan Pilkada tahun 2024, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres tak henti hentinya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, walaupun nantinya berbeda pilihan menjelang Pemilukada, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persatuan, kesatuan dan persaudaraan.

"Tetap kita hidup guyup dan rukun serta terus jaga persatuan, kerukunan antar warga,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, pelaksanaan Pilkada diwilayah Kabupaten Lampung Tengah dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar seperti Pemilu sebelumnya.

Adapun rangkaian dzikir bersama tersebut diawali dengan Sholat Maghrib dan Isya berjamaah lalu dilanjutkan dengan dzikir dan doa bersama, sambutan sambutan, tausiah, pemberian cinderamata dan diakhiri dengan foto bersama.

Share this post