Jokowi Bakal Resmikan Pasar Godean Hari Ini

28/08/2024 16:20:00 WIB 1.362

tribratanews.lampung.polri.go.id. Detik.com Sleman - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal meresmikan Pasar Godean, Sleman, hari ini. Persiapan peresmian sudah tampak di lokasi.
Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Godean, Sri Kundari mengatakan para pedagang telah bersiap sejak pagi hari untuk mengikuti proses peresmian.

"Infonya (Pak Jokowi) sampai Pasar nanti jam 10.00 WIB," kata Sri saat ditemui di sisi selatan Pasar Godean, Rabu (28/8/2024).

Pedagang Pasar Godean pun menyambut bahagia rampungnya revitalisasi pasar. Sri mengaku pedagang sudah menunggu lama rampungnya revitalisasi Pasar Godean. Terlebih para pedagang sudah pamit setahun dan menempati relokasi di kawasan Sidoluhur, Godean.

"Pedagang senang, karena udah dibuatkan yang baru yang bagus, semoga besok kita tambah laris tambah lancar," ujarnya.

Proses revitalisasi Pasar Godean sempat mundur dari jadwal. Berdasarkan kontrak kerja, pembangunan direncanakan rampung Mei 2023. Pengerjaan revitalisasi berlangsung 360 hari terhitung sejak Mei 2023.

Meski bangunan fisik sudah rampung, Sri memastikan para pedagang tidak terburu-buru pindah. Ini karena area parkir belum terbangun sehingga belum optimal untuk para pedagang maupun pengunjung Pasar Godean.

"Kita menunggu kalau ini semuanya sudah siap. Jadi ini belum ada belum ada parkir. Nah kita kalau nanti udah ada parkir sarana dan prasarana siap kita bisa langsung pindah," katanya.

Sri menuturkan Pasar Godean yang baru terdiri dari tiga lantai. Sementara untuk jumlah pedagang Pasar Godean sebanyak 1.837 pedagang. Dia memastikan seluruhnya tertampung di bangunan yang baru.

Dia sekilas sempat lihat bangunan Pasar Godean terbaru. Menurutnya dari segi desain sangat mencerminkan pasar tradisional yang modern. Ditambah lengkapnya fasilitas penunjang bagi pedagang maupun pengunjung.

"Kalau sekarang ini udah lebih komplet cuma yang belum ada parkir. Jumlah pedagang 1.837 itu ada yang kios sama los. Besok penempatannya kita tiap komoditi. Itu sini ada 12 komoditi," ujarnya.

Sumber detik.com

Share this post