Presiden Jokowi Resmikan Pasar Godean Sleman

28/08/2024 16:40:00 WIB 1.361

tribratanews.lampung.polri.go.id. TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Godean, Kabupaten Sleman, Rabu (28/8/2024) pagi.

Ia menitipkan pesan kepada pedagang dan masyarakat supaya menjaga kebersihan serta merawat pasar yang selama ini menjadi pusat perekonomian warga Godean dan sekitarnya.

Presiden bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, serta Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo tiba di Pasar Godean dengan disambut meriah oleh para pedagang dan pengunjung pasar.

Jokowi turut membagikan paket sembako kepada pedagang serta masyarakat lainnya.

Presiden juga membagikan kaos berwarna hitam bergambar dirinya kepada masyarakat.

Di hadapan warga dan pedagang, Jokowi menyampaikan Pasar Godean sebelumnya dibangun tahun 1980 kemudian pernah diperbaiki tahun 1994.

"Sekarang dibangun, direvitalisasi total dan telah selesai hari ini menelan anggaran Rp89 miliar yang bisa nanti ditempati kurang lebih 1800 pedagang," kata Jokowi saat peresmian Pasar Godean.

Jokowi meminta warga masyarakat dan pedagang supaya merawat Pasar Godean dengan baik.

"Sae boten pasar e? (Bagus tidak pasanya?) Nyuwun tulung nggih dirawat (minta tolong ya, dirawat) dipelihara kebersihannya, melayani pembeli yang baik pakai senyum. Batine sithik rapopo ning ajeg, leres mboten? (Untungnya sedikit gapapa asal stabil)," terang Jokowi.

Sementara itu Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, cukup senang karena masyarakat Godean dan sekitarnya dapat mengakses pasar yang fasilitasnya cukup memadai.

"Terimakasih bapak presiden, Sleman dibantu dengan pasar yang begitu megah senilai Rp89 miliar," terang Kustini.


Ia berharap para pedagang segera menempati Pasar Godean agar roda perekonimian dapat berjalan.

Kustini juga berharap para pedagang dapat segera melakukan aktivitas penjualan supaya sama-sama memberi manfaat.

"Jangan sampai pasar ini mangkrak," pungkasnya

Sumber TRIBUNJOGJA.COM

Share this post