Jokowi-Iriana Borong Cabai hingga Jeruk di Pasar Cekkeng

05/07/2024 14:00:00 WIB 1.427

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengawali kunjungan kerja hari kedua  di Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat, 5 Juli 2024, dengan melawat ke ke Pasar Cekkeng, Kabupaten Bulukumba. Kepala yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi menyapa warga hingga membeli dagangan di pasar.

Sekretariat Presiden, melalui keterangan tertulis, menyebut, suasana di Pasar Cekkeng dipenuhi masyarakat saat Jokowi dan Iriana berkunjung. Keduanya menelusuri setiap lorong pasar dan berhenti di beberapa lapak pedagang untuk berinteraksi langsung dan membeli beberapa barang dagangan.

“Keduanya juga tak ragu untuk memilih sendiri cabai, jeruk, dan sayuran yang tersedia,” tulis keterangan tersebut.

Hasminah, seorang pedagang, mengatakan Jokowi membeli jeruk dan bawang merah.  Dia berterima kasih kepada Jokowi karena sempat datang ke Pasar Cekkeng. “Nanya-nanya (harga). Rp 30 ribu satu kilo bawang merah, jeruk seribu satu biji. Total Rp 40 ribu, dikasih 100 ribu, senang, bahagia,” katanya.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh, dan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, turut mendampingi Jokowi dan Iriana saat mengunjungi Pasar Cekkeng.

Hari ini, Jokowi juga akan meninjau pemberian pompa kepada para petani di desa Layoa, Kabupaten Bantaeng. Kemudian Eks Gubernur Jakarta akan meresmikan Bendungan Pamukkulu, Takalar.

Jokowi bertolak ke Sulawesi Selatan pada Kamis, 5 Juli 2024. Eks Gubernur Jakarta ini kemarin mengunjungi sejumlah titik di Kabupaten Bone dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai.

Sumber TEMPO.CO

Share this post