Jum'at Berkah, Polsek Terbanggi Besar Berikan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan

07/09/2024 09:40:00 WIB 172

tribratanews.lampung.polri.go.id  Jum'at Berkah, Polsek Terbanggi Besar Berikan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan

Musim kemarau panjang yang melanda wilayah Terbanggi Besar, Lampung Tengah telah menyebabkan kekurangan air bersih di sejumlah Kampung, salah satunya Kampung Sulusuban.

Menyikapi situasi tersebut, jajaran Polsek Terbanggi Besar, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung bergerak cepat dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan. Jum'at (6/9/24)

Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kesulitan memperoleh air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kapolsek Terbanggi Besar, Kompol Yusvin Argunan menjelaskan bahwa inisiatif ini tidak hanya bertujuan untuk membantu warga di tengah kemarau panjang, tetapi juga sebagai langkah strategis dalam upaya cooling system menjelang Pilkada Serentak 2024.

“Kami ingin memastikan bahwa keberadaan kami di tengah masyarakat tidak hanya dalam konteks keamanan, tetapi juga peduli terhadap sesama," ujarnya.

"Selain itu, bantuan tersebut juga bagian dari upaya kami untuk menjaga hubungan baik dan menciptakan suasana yang tetap aman, damai dan sejuk, menjelang Pilkada 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan,” imbuhnya.

Kapolsek menjelaskan, distribusi air dilakukan menggunakan truk tangki dengan sistem penyaluran yang efisien guna memastikan air bersih sampai ke setiap rumah warga yang memerlukannya.

Kapolsek berkomitmen untuk terus memantau kebutuhan masyarakat dan akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan lebih lanjut terhadap dampak kekeringan ini.

Sementara itu, masyarakat di Kampung Sulusuban mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Polsek Terbanggi Besar atas bantuan air bersih yang sangat dibutuhkan.

Dalam beberapa minggu terakhir, kawasan ini mengalami kekurangan air akibat musim kemarau yang berkepanjangan.

"Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Polsek Terbanggi Besar. Ini sangat meringankan beban kami yang tengah menghadapi krisis air bersih. Terimakasih Polri," ungkap salah satu warga Sulusuban. (Humas LT)

Share this post