Jum’at Curhat, Satbinmas Polres Way Kanan Kenalkan Aplikasi Polri Super App

22/09/2023 11:42:00 WIB 850

Polres Way Kanan mengadakan kegiatan silahturahmi bertajuk Jumat curhat dengan warga di  perusahaan swasta bertempat Kelurahan Taman Asri Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Jum’at (22/09/2023).

Kegiatan dihadiri oleh PS. Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Way Kanan Bripka Supriadi,   PS. Kanit Binpolmas Satbinmas Bripka Ketut Sutisne, Kepala HRD PT. Batu Tua  beserta Karyawan.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo  melalui Kasat Binmas AKP Burhannuddin menyampaikan kegiatan Jum’at Curhat untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, serta program quick wins PRESISI upaya meningkatkan optimalisasi pelayanan Publik Polres Way Kanan,"Ungkap Kasat.

Tentu juga sebagai salah satu upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam lingkungan masyarakat.

Adapun curhat masyarakat yang ditanyakan Edwin warga Kelurahan Taman Asri Kecamatan. Baradatu yakni terkait pelayananan penerbitan SKCK dan pelayanan perpanjangan SIM.

Dalam kesempatan itu,  untuk syarat administrasi penerbitan SKCK yang perlu dilengkapi antara lain  fotocopy KTP, fotocopy kartu keluarga, fotocopy akte lahir/ijazah terakhir,Pas Photo ukuran 4x6 sebanyak 4 Lembar dengan latar merah menggunakan kemeja berkerah, kartu sidik jari serta mengisi kuisioner yang  ada.

Selain itu Kasat Binmas mengenalkan penggunaan aplikasi Polri Super App kepada masyarakat. Aplikasi ini resmi diluncurkan Polri dalam rangka optimalisasi pelayanan publik sehingga memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai pelayanan dari Kepolisian.

Lanjutnya ada beberapa layanan utama Kepolisian yang  dapat diakses masyarakat melalui  Polri Super App ini.

Di antaranya, informasi daerah rawan, pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online,  informasi E-Tilang, hingga informasi mengenai Pos Polisi dan rumah sakit Polri,” Ungkapnya.

in Binmas

Share this post