Jumat Curhat, Kapolresta Bandar Lampung Dengarkan Aspirasi Masyarakat Kelurahan Labuhan Ratu

04/08/2023 14:00:00 WIB 46

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Bandar Lampung - Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung Polda Lampung menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan "Jumat Curhat" sebagai sarana menjalin komunikasi dengan aparatur perangkat tingkat kelurahan dan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bertempat di Pasar Tempel Kelurahan Labuhan Ratu Kedaton Kota Bandar Lampung, Kegiatan dihadiri oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K.,.M.M., Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H, M.M., Kapolsek Kedaton Kompol Try Maradona, S.I.K., Danramil Kedaton, Camat Kedaton, Lurah Labuhan Ratu, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat seputaran kelurahan Labuhan Ratu, Jumat (04/08/2023) siang.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Polresta Bandar Lampung dalam menjalin komunikasi dan bersinergi dengan masyarakat membangun kemitraan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Dalam sambutannya, Kapolresta Bandar Lampung mengatakan bahwa untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diperlukan peran serta masyarakat, Polri tidak bisa berdiri sendiri, Polresta Bandar Lampung siap menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sama sama kita jaga lingkungan dan wilayah tempat kita tinggal, saling mengingatkan dan bersinergi, berikan informasi sekecil apapun kepada kami, disini ada tiga pilar yaitu Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, silahkan berikan informasi kepada mereka" ujar Kombes Pol Ino Harianto.

Menyinggung permasalahan kenakalan remaja dan genk motor, Kapolresta Bandar Lampung menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan dengan melakukan penyuluhan dan meningkatkan kegiatan patroli pada jam rawan guna mengantisipasi terjadinya hal hal yang dapat menggangu kamtibmas.

"Harus ada peran serta dari masyarakat, jangan mudah menshare konten atau video video yang disebarkan oleh kelompok kelompok genk motor, harus bijak dalam bermedia sosial" ujar Kombes Pol Ino Harianto.

Setiawan salah satu warga kelurahan Labuhan Ratu mengapresiasi kinerja Kepolisian dalam hal ini Polresta Bandar Lampung dalam memelihara kamtibmas dan beberapa inovasi pelayanan di tengah tengah masyarakat.

Merespon hal tersebut, Kapolresta Bandar Lampung meminta dukungan dari masyarakat agar bisa saling bersinergi dalam memelihara kamtibmas hingga dilingkup terkecil.

Share this post