Jumat Curhat, Kasat Binmas Polres Lampung Tengah Ajak Warga Jaga Kerukunan Dalam Pilkada Serentak 2024

30/08/2024 12:40:00 WIB 1.371

tribratanews.lampung.polri.go.id. Dalam rangka menciptakan suasana Pilkada serentak yang aman dan damai, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu Wahyono mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M. Jumat (30/8/24) sekira pukul 09.00 WIB.

Acara ini dilaksanakan di aula Kecamatan Bumi Ratu Nuban dengan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, Kapolsek beserta Forkopimcam Bumi Ratu Nuban.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas tak henti hentinya mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kerukunan dan keamanan selama tahapan Pilkada 2024 yang sudah berjalan.

Ia menekankan bahwa keberhasilan Pemilukada, tidak hanya ditentukan oleh proses pemilihan yang transparan dan adil, tetapi juga oleh suasana damai yang tercipta di masyarakat.

"Keamanan dan ketertiban selama Pilkada sangat bergantung pada peran aktif masyarakat dalam menjaga kerukunan," ujarnya.

"Mari kita hindari segala bentuk provokasi dan berita hoax yang dapat menimbulkan ketegangan. Pilkada seharusnya menjadi ajang untuk memilih pemimpin yang terbaik, bukan untuk merusak persatuan dan kesatuan kita,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat Kabupaten Lampung Tengah semakin siap dan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai dan sejuk, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi dan pengawasan guna memastikan bahwa Pilkada 2024 berlangsung dengan aman, damai dan lancar,” ungkapnya.

Selain penyampaian materi oleh Kasat Binmas, acara Jumat Curhat juga diisi dengan sesi tanya jawab yang memberikan kesempatan kepada warga untuk bertanya langsung kepada pihak Kepolisian mengenai pelayanan maupun Sitkamtibmas diwilkum Polsek Bumi Ratu Nuban.

Share this post