Jumat Curhat Polres Pesisir Barat Bersama Masyarakat di Pasar Way Batu

12/05/2023 09:47:00 WIB 1.323

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat bersama masyarakat di pasar way batu kel.pasar krui kec. pesisir tengah Kabupaten Pesisir Barat. Jum'at sekira pukul 09.00 wib (12/05/2023)

Kegiatan tersebut KABAG REN Polres Pesisir Barat KOMPOL JAELANI,S.H.,M.H mewakili Kapolres Pesisir Barat AKBP ALSYAHENDRA, S.ik, M.H memimpin pelaksanaan Jumat Curhat di pasar way batu kel.pasar krui kec. pesisir tengah Kabupaten Pesisir Barat dan didampingi Kasat Binmas IPTU TOTOK TRI W, dan KASUBAGPROGAR IPTU SUTUMO SH S.kep.

Kegiatan Jumat curhat merupakan Program prioritas Kapolri yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek dan merupakan Program lanjutan Quick wins Presisi.

Kemudian sesi tanya jawab di mulai MAT ROZAK (30) pekon menyacang  bahwa cuaca panas mendekati musim kemarau saat ini cukup panas, saya selaku masyarakat meminta kepada bapak Polisi di mohon memberikan arahan kepada lingkungan untuk tidak buang dan membakar sampah  sembarangan karena asapnya sangat mengganggu pernapasan 
KABAG REN menjawab bahwa benar menghadapi cuaca saat ini yang panas maka kabagren  menghimbau untuk bersama2 saling mengingatkan jika membakar sampah agar di pastikan jangan sampai ada benda yg bisa  menyebabkan kebakaran  di sekitarnya apalagi benda yang mudah terbakar karena bisa merugikan diri sendiri maupun  orang lain serta asap yg di timbulkan dapat mengganggu pernapasan, maka tidak lepas kerjasama antara warga dan bhabinkamtibmas untuk selalu berkoordinasi akan memberikan  arahan  menghimbau warga untuk, tidak membakar sampah sembarangan. 
HARYONO (45) pekon rawas menyampaikan Sangat bersyukur dengan adanya kegiatan Jumat curhat yang dilakukan oleh Kepolisian bisa sebagai wadah menyampaikan aspirasi seperti menghadapi musim kemarau petani di gunung membuka lahan pertanian / perkebunan mohon arahan dari pak polisi. 
KASAT BINMAS menyampaikan tanggapan Jika bapak2 membuka lahan pertanian dan perkebunan yg baru di gunung di himbau untuk tidak di lakukan  karena dari penebangan / penggundulan hutan dampak yg di sebabkan pada saat musim hujan akan mengakibatkan banjir dan longsor, maka untuk di gunung di sarankan tanaman keras seperti duren jengkol, petai dll yg bisa menjadi resapan air dan tetap terjaga kelestarian alam di sekitar kita."ujarnya


Kemudian sekira pukul 10.00 wib kegiatan Jumat curhat di pasar way batu kel. Pasar krui kec. Pesisir tengah Kabupaten Pesisir Barat telah selesai dan berjalan lancar serta kondusif

Terimakasih dari kami polres Pesisir atas support insan pers yang selalu memberikan berita faktual guna mendukung  situasi kamtibmas yang kondusif.

Share this post