Jumat Curhat Polres Pesisir Barat dengan masyarakat

14/04/2023 14:24:00 WIB 1.038

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas IPTU TOTOK TRI WINARNO  mewakili Kapolres Pesisir Barat AKBP ALSYAHENDRA, S.ik, M.H memimpin pelaksanaan Jumat Curhat tempat objek wisata mandiri beach pekon Mandiri Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat dan didampingi  oleh Kasiwas IPTU RUDI ARIES ,Kasubagprograr IPTU SUTOMO SH. S.kep, Paur subbag Bekpal Aipda Hardianto hari Jum'at pukul 09.00 wib (14/04/2023).

Kegiatan Jumat curhat merupakan Program prioritas Kapolri yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek dan merupakan Program lanjutan Quick wins Presisi.

Dalam kesempatan Jumat kali ini kasat binmas bersama Team bertatap muka dengan masyarakat  menyampaikan keluh kesah dan Sosialisasi rekrutmen anggota Polri TA 2023 dan  pembuatan SIM di objek wisata mandiri beach pekon Mandiri Kec. Krui selatan kab  Pesisir Barat.

Dalam kegiatan jum'at curhat tersebut beberapa Perwakilan Masyarakat seperti :
• ISMAIL 35 tahun menyampaikan bahwa "apakah benar dalam penerimaan polri tidak di pungut biaya , alias gratis dan di mana tempat pendaftaran? "
Kasat binmas IPTU TOTOK TRI W menanggapi Benar sudah di buka pendaftaran penerimaan anggota Polri khusus AKPOL  di Polda masing2 , untuk BINTARA, TAMTAMA di mapolres pesisir barat sejak tanggal 04 April - 17 April 2023. Jika keluarga bapak ismail dan keluarga lainya , tetangga yg berminat segera mendaftarkan diri  di polres yang sesuai domisili calon siswa. 
• YULI 19 tahun  menanyakan "cara mendaftarkan diri sebagai calon peserta seleksi, apakah syarat2 yg harus di siapkan?"
Kasiwas IPTU RUDI ARIES Menyarakan untuk mengunjungi website penerimaan : www.penerimaan.polri.go.id. Dan menambahkan Contoh syarat2 yg ada seperti tinggi badan laki laki : 165 cm ,Perempuan : 163 cm, sehat jasmani dan rohani, administrasi, ijasah SD Sampai SMA, SKCK dan surat keterangan bebas narkoba dan lain-lainnya. 
•ZAENAL 19 tahun menyampaikan "apakah di polres pesisir barat sudah bisa atau belum Membuat SIM, pajak motor? "
IPTU SUTOMO SH S.kep Menjawab Untuk sementara ini polres pesisir barat belum melayani pembuatan SIM  dan masih pelayanan di polres lampung barat, dan  di polres pesisir barat dalam waktu dekat akan di laksanakan pelayanan Perpanjangan SIM A. C ( SIM KELILING )

Kasat Binmas menyampaikan pesan Kapolres Pesisir Barat Selamat menjalankan ibadah puasa dan Selanjutnya mohon dukungan dan kerja sama nya dari masyarakat bersama-sama untuk menjaga Kamtibmas.

Kemudian sekira pukul 10.00 wib kegiatan Jumat curhat di objek wisata mandiri beach pekon Mandiri Kec. Krui Selatan kab. Pesisir Barat telah selesai dan berjalan lancar serta kondusif

Share this post