https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Kakorpolairud Baharkam Polri Cek Persiapan Mudik di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan
28/03/2024 15:00:00 Views : 1428

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Lampung - Jelang mudik lebaran tahun 2024, Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen M Yassin Kosasih melakukan pemantauan kesiapan pengamanan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Dia mengatakan dari hasil kordinasi dengan pihak PT ASDP Cabang Bakauheni dan Polres Lampung Selatan diprediksi akan terjadi lonjakan pemudik ditahun ini.

"Kemungkinan akan ada lonjakan peningkatan jumlah pemudik pada tahun ini dibandingkan tahun lalu sekitar 50 atau 60 persen kenaikannya," kata Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen M Yassin Kosasih, Kamis (28/3/2024).

Selain itu, kata Yassin sebelum memasuki Operasi Ketupat Krakatau 2024, dirinya ingin memastikan kesiapanan dari otoritas pelabuhan dalam memberikan pelayanan untuk para pemudik.

"Sebelum operasi ketupat dimulai polri merencanakan tanggal 04 April hingga 16 April 2024 kurang lebih 12 hari. Sebelum memasuki tahapan operasi saya melaksanakan pengecekan kesiapan khususnya di wilayah Lampung ini," ungkap dia.

Yassin berharap semua personil yang bertugas pada mudik lebaran tahun ini bisa bekerja ekstra keras untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik.

"Harapan saya, untuk anggota yang bertugas baik dari PT ASDP, Polri maupun TNI dan semua pihak terkait agar memberikan yang tebaik kepada para pemudik. Berikan pelayanan yang terbaik dan selalu jaga kesehatan," tegasnya.

Terakhir, dia berpesan kepada para pemudik untuk memastikan semuanya sebelum melakukan perjalanan mudik.

"Kepada para pemudik tetap menjaga keselamatan, menjaga keamanan agar keselamatan kelancaran lalu lintas, sehingga pada libur lebaran 2024 ini dapat kembali ke rumah dan merayakannya dengan keluarga tercinta. Pastikan semuanya siap mulai dari kesehatan dan kendaraan yang digunakan," tandasnya.


-->