Kapolda Bali Turun Langsung Cek Kesiapan Venue KTT IAF ke-2

31/08/2024 19:50:00 WIB 119

tribratanews.lampung.polri.go.id. Bali - Menjelang pelaksanaan KTT Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP) yang digelar 1-3 September 2024, Kapolda Bali Irjen Daniel Adityajaya melakukan pengecekan sejumlah venue, Kamis (29/8/2024).


Adapun lokasi yang dikunjungi Kapolda Bali bersama para pejabat utama yakni di Intercontinental Bali Resort, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Kabid Humas Polda Bali, Kombes Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, sesuai arahan Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran selaku Kaops Puri Agung II untuk mengecek langsung lokasi-lokasi yang dipersiapkan untuk ajang perhelatan internasional tersebut.


“Setelah mengikuti arahan dari Kabaharkam Polri, Kapolda Bali meninjau venue yang nantinya akan digunakan pada KTT Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP),” ujar Kabid Humas Polda Bali dalam keterangannya.

Jansen mengatakan, Operasi Puri Agung II dalam rangka pengamanan KTT IAF dan HLF MSP yang menurunkan ribuan personel ini diharapkan bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar. Strategi Polri agar suksesnya acara ini yakni sinergitas antara Polri, TNI dan masyarakat khususnya warga Kota Denpasar dan Bali. “Harapan kita tentunya KTT Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP) dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” tutup Jansen.


Sebelumnya, Polri telah menggelar Tactical Floor Game (TFG) yang dipimpin langsung oleh Kaops Puri Agung II Komjen Fadil Imran di Mapolda Bali pada Rabu (28/8) kemarin. Selanjutnya, besok direncanakan akan dilakukan TFG bersama TNI-Polri di GOR Yudomo, Kepaon, Denpasar. Pada petang hari juga akan digelar Apel Bersama di Lapangan Kuputan Niti Mandala, Renon.

Share this post